Puncak Becici Dlingo Bantul
Melihat panorama alam dari sebuah bukit adalah anugerah yang luar biasa. Inilah Puncak Becici Dlingo Bantul, Menikmati Indahnya Alam dan Senja di PuncakTempat Wisata Jogja yang bisa dibilang mirip dengan Hutan Kali Biru. Namun tentu memiliki keunikan yang berbeda. Obyek wisata yang satu wilayah dengan Hutan Pinus dan juga Kebun Buah Mangunan ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Hijaunya alam dengan sejuknya udara di atas bukan akan memberika suasana yang asik dan berbeda. Terlebih lagi diwaktu senja, pemandangan disini akan tampak semakin menarik. Untuk sepasang kekasih, tentu tempat ini sangat cocok karena juga sangat romantis dan juga asik untuk selfie atau berfoto bareng.

Untuk menuju ke Puncak Becici Dlingo Bantul ini memang sedikit ada tantangan tersendiri. Dari tempat parkir kita harus berjalan menyusuri rute kecil. Namun tidak perlu khawatir karena di perjalanan tersebut kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menarik sehingga rasa capek tidak akan terlalu dirasakan. Dan sesampai di Puncak Becici Dlingo Bantul ini rasa capek atau lelah akan segera terobati dengan panorama yang luar biasa di atas bukit ini. Kita bisa memandang gunung merapi dari sini dan melihat hamparan alam yang sangat luas. Banyaknya pohon pinus disekitar juga menjadikan anugerah Tuhan ini semakin lengkap. Benar-benar spot yang cocok untuk kita yang butuh sasana tenang, segar dan alami.

Lokasi Puncak Becici Dlingo Bantul
Puncak Becici Dlingo Bantul ini berada di Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada dua rute yang dapat ditempuh, Pertama dari Jl. Imogiri: Jalan Imogiri Timur - Pasar Imogiri - Arah menuju Kebun Buah Mangunan - Pertigaan ke kiri arah Hutan Pinus - Melewati Hutan Pinus - Pertigaan pertama kekiri (ada papan petunjuk becici) - Pertigaan kedua kekiri (ada papan petunjuk becici) - Lurus hingga gerbang Puncak Becici. Kedua adalah dari Jl. Wonosari: Piyungan - Jl Wonosari - Bukit Bintang - Gapura Gunung Kidul - Perempatan pertama ke selatan - Ikuti jalan aspal hingga arah Hutan Pinus - Puncak Becici.

Fasilitas di Puncak Becici Dlingo Bantul ini meliputi Toilet: Rp 2.000, Gardu Pohon: Rp 2.000, Camping: Rp 5.000/anak, Prewedding: Rp 30.000. Sedangkan untuk biaya parkir adalah Motor: Rp 3.000, Mobil: Rp 10.000, Bus: Rp 20.000. Nah, jika kamu ingin menikmati suasana alam yang tenang dan indah maka wajib untuk berkunjung ke Puncak Becici Dlingo Bantul, Menikmati Indahnya Alam dan Senja di Puncak. Selamat berlibur.