Jangan Bilang Pernah Kost di Jogja Jika Belum Lakukan yang Ini. Jogja kota kenangan, mungkin inilah kata yang tepat untuk mereka yang pernah tinggal di kota gudeg ini. Kamu salah satu yang pernah merasakan menjadi anak kost di Jogja? Jika memang pernah, pasti sudah tidak asing dengan beberapa kebiasaan berikut ini.

Kebiasaan Anak Kost Jogja

Nongkrong di 0 km
Yang namanya anak kost pasti ada rasa jenuh jika seharian berada di dalam kamar terus menerus. Biasanya untuk yang kuliah, ada yang sepulang dari kampus kemudian nongkrong bersama-sama di 0 km Malioboro ini. Ada yang sekedar  cuci mata untuk menghilangkan jenuh dan ada juga yang sekaligus untuk mengerjakan tugas photography dan lain-lain. Ada juga yang karena mau pulang kost sudah kemalaman dan terkunci, kemudian sengaja begadang disini sampai pagi karena memang kawasan 0 km itu tidak pernah sepi.

Makan di Warung Burjo
Tidak asing dengan tempat ini kan? Di jogja memang banyak sekali warung burjo khas sunda yang menjual makanan murah meriah seperti burjo, mie rebus atau nasi telor dan nasi sarden. Warung burjo yang rata-rata buka 24 jam ini menjadi salah satu tempat favourite untuk makan terlebih lagi di tanggal tua ketika uang jajan sudah mulai menipis.

Nongkrong di Kopi Jos
Ini juga salah satu tempat favourite anak-anak kost Jogja untuk nongkrong bareng. Selain menu yang bersahabat juga suasana santai yang asik di tengah kota Yogyakarta yang kebetulan juga dekat dengan kawan Malioboro. 
Bahkan yang nongkrong disini bukan hanya anak kost dan anak asli Jogja, namun banyak wisatawan sampai dengan artis yang penasaran dengan tempat ini.

Ngangkring Sego Kucing
Selain burjo, ada lagi tempat makan favourite anak kost yaitu angkringan yang menyediakan menu seperti sego kucing (nasi sambel teri), gorengan, wedang jahe, kopi dan lainnya. Suasana yang santai dan sederhana juga harga pas dengan kantong yang sangat menenangkan, terlebih lagi jika bersama-sama dengan teman kost lainnya.

Olah Raga Futsal
Mungkin tidak semuanya, namun olah raga ini banyak digemari dan terkadang anak kost jogja mengadakan pertandingan dengan teman-teman kuliah. Hampir semua tempat futsal di Jogja tidak pernah sepi karena banyak yang antri dengan jadwal di tempat tersebut.

Piknik Rame-rame
Namanya juga Jogja, banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata alam sampai dengan pantai. Tak jarang anak kost Jogja mengadakan piknik atau hangout rame-rame baik dengan teman satu kost atau satu kampus. Bisa juga dengan pacarnya masing-masing, dan yang paling banyak disukai adalah wisata alam dan wisata pantai.

Stock Mie Instan di Kost
Yang tidak ketinggalan adalah mie instan. Karena biasanya diwaktu begadang karena belajar, nonton film, atau maen game akan merasa kelaparan dan malas untuk keluar dari kost. Dan yang paling mudah untuk megatasi perut lapar adalah dengan memasak mie instan.

Ngumpulin Uang Receh di Botol Bekas Air Mineral
Biasanya di samping komputer akan ada bekas botol minuman mineral yang berisi uang logam atau receh 500an atau 200an. Dan biasanya bisa sampai ngumpul penuh beberapa botol. Ini adalah salah satu kebiasaan positif yang patut dicontoh.

Nah itulah beberapa hal yang sering dilakukan anak kost di Jogja. Sebenarnya masih banyak lagi yang biasa dikerjakan namun sepertinya beberapa hal di atas yang paling sering. Jika kamu ingin menambahkan apa saja yang dulu sering dilakukan di Jogja silahkan.

1 komentar:

Jogja emang istimewa ya ms bro mantap dah....


EmoticonEmoticon