Embung Batara Sriten Gunung Kidul
Selain wisata pantai dan wisata alam, kini obyek wisata di Gunung Kidul Yogyakarta semakin beragam dengan adanya salah satu tempat yang berada di puncak tertinggi di Jogja. Embung Batara Sriten Gunung Kidul, yang kini semakin ramai dikunjungi karena pesona alam disini memang sangat indah. Tak heran jika Embung Batara Sriten Gunung Kidul yang memiliki fungsi utama sebagai sumber pengairan kebun buah ini menjadi sekaligus sebagai salah satu obyek wisata alam di Gunung Kidul Yogyakarta.

Di Embung Batara Sriten Gunung Kidul ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam disekitarnya yang masih sangat alami dan sejuk karena memang berada di atas puncak. Jadi selain bisa menikmati embung yang luas Anda akan sekaligus merasakan sensasi serasa berada di atas awan dengan hamparan hijau yang asri. Untuk yang suka mengabadikan moment dengan berfoto atau selfie maka Embung Batara Sriten Gunung Kidul ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata.

Lokasi Embung Batara Sriten Gunung Kidul:
Berada di Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengingat jalan mendekati lokasi memang belum bagus jadi disarankan untuk cek kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan seperti rem, roda dan lainnya. Untuk akses ke Embung Batara Sriten Gunung Kidul ini jika Anda dari Yogyakarta silahkan ikuti jalan yang menuju Gunungkidul. Sesampainya di pertigaan Nglipar belok ke kiri dan ikuti jalan hingga menemukan Balai Desa Pilangrejo di ruas jalan Ngawen - Nglipar. Selanjutnya Anda bisa bertanya kepada penduduk.

Keindahan di Embung Batara Sriten Gunung Kidul ini bisa dinikmati baik di pagi hari ataupun sore hari bersamaan dengan sunset ataupun sunrise. Jadi untuk Anda yang berjiwa petualang dan ingin menikmati suasana alam yang alami, maka Embung Batara Sriten layak dijadikan tujuan utama liburan Anda.


EmoticonEmoticon