Desa Wisata Ketingan
Wisata alam dengan pemandangan pegunungan atau air terjun mungkin sudah biasa kita kunjungi. Namun berbeda dengan wisata alam di Jogja kali ini, Desa Wisata Ketingan. Di tempat ini Anda dapat Menikmati Alam Bersama Ribuan Burung Kuntul. Ya, karena memang di Desa Wisata Ketingan ini terdapat populasi burung kuntul atau dalam bahasa jawa sering disebut blekok. Burung kuntul ini dapat Anda temukan di sawah atau juga di pepohonan.

Mungkin karena Desa Wisata Ketingan ini memang terjaga keasrian dan tetap alami sehingga burung kuntul ini betah bersarang disini. Disini juga terdapat banyak gardu yang biasa digunakan sebagai tempat pengamatan burung tersebut. Waktu yang paling cocok untuk menikmati pemandangan ini adalah di pagi hari dan juga sore hari. Namun selain melihat ribuan burung kuntul, di Desa Wisata Ketingan ini Anda juga bisa menikmati liburan dengan berbagai kegiatan seperti kesawah untuk menanam padi, membajak sawah dan memanen padi yang sudah menguning. Dan selain itu juga ada pertunjukan dan kesenian budaya Desa Wisata Ketingan seperti Jathilan, Krawitan, Wayang Kulit dan Anguk.

Desa Wisata Ketingan

Di Desa Wisata Ketingan ini Anda juga bisa menetap untuk beberapa hari karena disini sudah ada fasilitas seperti Pemandu Lokal, Home Stay dan juga Rumah Adat atau Joglo. Jadi dengan menetap beberapa hari disini Anda akan benar-benar merasakan nyaman dan segarkan kehidupan di desa dengan berbagai kesenian yang unik. Dan diwaktu malam haripun Anda akan menikmati suasana yang benar-benar tenang dan nyaman karena tidak bising seperti di perkotaan.

Lokasi Desa Wisata Ketingan:
Desa Wisata Ketingan ini berada di Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman Yogyakarta. Yaitu terletak kurang lebih 3 Km dari jalan Magelang. Dikarenakan tidak ada angkutan umum di daerah ini, jadi sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Desa Wisata Ketingan sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur dan merasakan ketenangan serta suasana indah dan alami. Anda bisa mengajak keluarga tercinta atau juga teman-teman serta sahabat untuk beberapa hari disini. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon