Air Terjun Lepo Dlingo
Air terjun adalah wisata alam yang sangat indah dan nyaman dirasakan. Banyak wisata air terjun di Jogja yang dapat ditemui. Dan inilah salah satunya Air Terjun Lepo Dlingo, Gemericik Cantik di Pedalaman YogyakartaMeskipun tidak setinggi air terjun lainnya, Air Terjun Lepo Dlingo ini mampu membuat betah setiap wisatawan yang mengunjunginya. 

Air yang jernih dan juga pemandangan disekitarnya yang asri membuat mata akan semakin terpesona dengan keindahannya. Hanya saja untuk menuju tempat ini harus sedikit bersabar karena memang jalanan di Dlingo Bantul naik turun karena memang berada di atas bukit. Dan nantinya juga Anda harus sedikit berjalan kaki dari area parkir karena memang tidak memungkinkan untuk kendaraan bermotor.

Air Terjun Lepo Dlingo ini terdiri dari tiga tingkatan besar di mana di setiap tingkatan memiliki kedung tersendiri yang cocok untuk bermain air. Air terjun pertama dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan tekstur yang unik. Air terjun kedua terdiri dari bebatuan yang seolah-olah dibuat oleh manusia yang berbentuk balok-balok besar dan tersusun rapi. Air terjun ketiga bentuknya seperti air terjun pada umumnya namun memang tidak terlalu tinggi. Di sini juga terlihat kedung yang lebih dalam dan luas.

Lokasi Air Terjun Lepo Dlingo
Air Terjun Lepo Dlingo ini berada di Pokoh 1, Dlingo, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari kota Yogyakarta maka diperlukan waktu sekitar 1,5 jam. Silahkan menuju ke kantor Kecamatan Dlingo, dari lokasi tersebut Anda bisa menuju ke lokasi di Dusun Pokoh 1 dengan cara bertanya kepada warga sekitar. Nanti Anda harus berjalan sekitar 200 meter dari lokasi parkir kendaraan. 

Tenang saja karena selama Anda berjalan akan tetap merasakan keindahan alam sekitar dan juga akan mendekar gemericik air terjun yang berada tidak jauh. Air Terjun Lepo Dlingo, Gemericik Cantik di Pedalaman Yogyakarta. Jika Anda sedang berlibur ke Jogja silahkan coba untuk berkunjung ke wisata ini.


EmoticonEmoticon