Kebun Buah Mangunan Imogiri
Hello sahabat pecinta wisata. Kali ini YogyaLagi Dotcom akan berbagi info salah satu wisata di Jogja yang unik dan indah tentunya. Masih dalam kategori wisata alam, berikut ini adalah Kebun Buah Mangunan Imogiri, Wisata Alam di Yogyakarta yang Indah dan Romantis. Anda akan terkesan dengan pemandangan dan juga suasana di Kebun Buah Mangunan ini.

Kebun Buah Mangunan ini mulai popular ketika awalnya dari para pengguna jejaring sosial Instagram dan media sosial lainnya yang mengunggah foto di dikawasan kebun buah mangunan ini. Potensi wisata yang bisa kita lakukan ketika  berwisata di sini adalah melihat berbagai macam buah-buahan yang ditata dengan sangat rapi mengikuti kondisi kemiringan bukit mangunan itu sendiri. Buah yang ada disini antara lain  durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis. Selain itu, terdapat juga buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti  matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Dan yang menjadikan lokasi disini semakin sejuk adalah karena selain tanaman buah-buahan tersebut juga terdapat tanaman lain seperti jati, king grass, pagar hidup berupa salak, magium dan pinus.

Selain melihat-lihat berbagai macam buah, ada lagi yang menarik perhatian pengunjung disini yaitu gardu pandang yang memang memiliki pemandangan yang menakjubkan dan juga sangat indah. Di gardu pandang Kebun Buah Mangunan tersebut Anda akan disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang hijau dan terhampar luas. Ditambah lagi dengan pemandangan Sungai dan rumah-rumah warga yang berada disekitar sungai.

Kebun Buah Mangunan ini juga memiliki fasilitas yang sudah cukup beragam seperti: aula besar (300 orang), aula sedang (100 orang), pendopo (2 tempat), gazebo, joglo, mushola, area kemah (3 tempat) kolam pemancingan (1 tempat), kolam renang anak-anak (2 pool), area outbond, sarana outbond (flying fox, reflying, dll), pondok inap (2 pondok), kamar mandi, parkir luas, kebun aneka buah, peternakan, camping ground 1 Ha dan Arena bermain anak. Jadi dengan berkunjung kesini akan sangat banyak yang dapat Anda lakukan bersama orang-orang tersayang.

Lokasi Kebun Buah Mangunan Imogiri
Kebun Buah Mangunan Imogiri berada di Mangunan, Dlingo, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasi yang mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut.

Untuk menuju ke lokasi Kebun Buah Mangunan, Anda bisa mengambil jalan lingkar (ring road) selatan kemudian berbelok ke arah selatan ke jalan Imogiri Timur di perempatan terminal Giwangan Yogyakarta. Anda hanya perlu mengikuti jalan Imogiri Timur sampai di perempatan jalan Bakulan (terdapat papan petunjuk Kebun Buah Mangunan) kemudia berbeloklah ke arah kiri dan ikuti terus jalan tersebut hingga bertemu dengan tugu bertuliskan Kebun Buah Mangunan. Sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi karena untuk angkutan umum memang belum ada yang sampai di lokasi.

Itulah sedikit ulasan tentang Kebun Buah Mangunan Imogiri, Wisata Alam di Yogyakarta yang Indah dan Romantis. Jangan lupa untuk lihat info wisata Jogja lainnya di YogyaLagi Dotcom. Terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon