Titik Kemacetan di Yogyakarta Saat Natal dan Tahun Baru

Sudah seperti tradisi di tiap tahun, Yogyakarta menjadi tempat tujuan yang banyak diminati untuk merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru di Jogja. Begitu juga dengan jalanan yang menjadi semakin padat dan akhirnya terjadi kemacetan arus juga akan mewarna di hari-hari tersebut. Dan inilah Titik Kemacetan di Yogyakarta Saat Natal dan Tahun Baru yang harus Anda waspadai agar tetap berhati-hati.

Kemacetan yang paling mudah diprediksi dan pasti akan terjadi adalah di sekitar Tugu Jogja, kemudian di pusat kota Malioboro hingga titik nol kilometer. Diwaktu malam Tahun Baru biasanya jalan ini menjadi rute utama untuk menuju ke alun-alun utara Yogyakarta, karena disana biasanya diadakannya pesta kembang api. Jadi jika Anda memang ingin menuju kesana sebaiknya jangan diwaktu yang terlalu malam karena pasti akan semakin padat.

Terlebih lagi karena memang jalan Malioboro yang tidak terlalu lebar tentu dengan melonjaknya kendaraan-kendaran baik dari dalam maupun luar kota maka akan terjadilah kemacetan. Selain di jalan Malioboro, di sepanjang jalan Mataram juga akan terjadi kemacetan karena jalan ini menjadi rute untuk menuju ke alun-alun dan juga arah ke pantai Parangtritis.

Di tahun yang sebelumnya, di sepanjang jalan Solo biasanya juga akan terjadi kepadatan karena jalan ini menjadi rute mereka yang berasal dari luar kota seperti dari Solo, Surabaya dan lainnya. Sedangkan untuk dimalam Natal tentu yang juga akan menjadi titik macet selain di pusat kota Malioboro, juga di daerah-daerah peribadatan seperti Kota Baru dan lainnya. Jadi sebiknya untuk Anda yang ingin merayakan Tahun Baru di Yogyakarta jangan datang bertepatan dengan malam tersebut karena perjalanan Anda tentu tidak akan nyaman. Sebaiknya Anda datang beberapa hari sebelumnya sehingga dapat berwisata terlebih dahulu sebelum merayakan malam Tahun Baru di Yogyakarta.


EmoticonEmoticon