Kini wisata di Yogyakarta sudah bertambah lengkap dan semakin beraneka ragam. Selain terkenal dengan wisata pantai, wisata alam, wisata kuliner dan sejarah, kini untuk wisata keluarga juga sudah bertambah lagi. Jogja Bay Waterpark Terbesar dan Terlengkap di Indonesia. 

Jogja Bay Waterpark Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Jogja Bay atau lebih lengkapnya Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark ini berada di berada pada areal seluas 7,7 hektare dengan luas area parkir dan penghijauan 2,7 ha yang merupakan lahan milik TKD (Tanah Milik Khas Desa) Muguoharjo. Wisata air ini mulai beroperasi 20 Desember mendatang dengan menawarkan tiket Rp60.000 untuk anak-anak dan Rp80.000 untuk dewasa.

Akan dibuka pada tanggal 20 Desember 2015, disini terdapat 19 wahana air menarik yang akan disuguhkan, termasuk di dalamnya atraksi 8 jenis ombak besar. Salah satu wahana unggulan adalah wahana How to survive in tsunami and earthquake. Wahana ini sekaligus mengedukasi bagi masyarakat bagaimana penyelamatan diri saat terjadi ombak tsunami.

Yang menarik adalah dengan adanya tema Bajak Laut (Adventure Pirates) yang menjadi andalan Jogja Bay ini. Tema ini sengaja dipilih untuk menjadikan Jogja Bay setara dengan waterpark lainnya semisal water bom yang ada di Bali dan waterpark di Orlando. Perpaduan unsur Jogja dan Eropa yang juga menjadi salah satu keunikan dari Jogja Bay ini.  Jogja Bay Waterpark (JBW) akan terdapat story telling antara tradisi jogja dengan para bajak laut eropa yang dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides dan merchandise. Setting lokasi Jogja Bay menceritakan tentang perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust. Salah satu unggulannya adalah area bermain anak-anak yang sangat luas serta keunggulan kolam rapid river yang sebelumnya belum ada di Indonesia.

Lokasi Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark berada di di Desa Maguwoharjo Depok Sleman, lebih tepatnya Jl. Stadion Utama, Maguwoharjo, Depok Kota Yogyakarta 55281.

Selain itu, disini juga terdapat Harbour Theater yang menjadi pelengkap dari waterpark Jogja Bay. Teater ini berkapasitas 1.500 orang yang memiliki audio berkualitas tinggi. Ada juga wahana lainnya seperti labirin yang bernama Jogja Bay Lighthouse. Untuk Anda yang ingin bersantai disini juga terdapat Kruger bar untuk menikmati aneka makanan dan minumuman setelah lelah bermain. Untuk jam buka Jogja Bay di setiap hari adalah dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB, sedangkan untuk Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB.  Dan khusus weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB. Nah, dengan adanya Jogja Bay Waterpark Terbesar dan Terlengkap di Indonesia ini tentu akan semakin menambah suasana liburan Anda bersama kelarga semakin lengkap.


EmoticonEmoticon