Warung Rojo Jengkol's

Suka Jengkol? Wajib Datang ke Warung Khusus Jengkol Ini. Jika Anda salah satu pecinta menu yang punya nama latin Archidendron puciflorum ini dan ingin mencicipi dalam berbagai masakan, sekarang di Jogja sudah bisa Anda temukan warung yang memang khusus menghidangkan masakan dari Jengkol. Anda bisa datang ke warung Rojo Jengkol's yang berada di Jl Kabupaten Km 2, Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta.

Namanya saja Rojo Jengkol's, jadi ya pantas kalau disini adalah rajanya masakan Jengkol. Untuk Anda yang tidak suka dengan baunya, jangan khawatir karena dengan pengolahan unik dari Ibu Mujiyem 'Surojo' ini bau-bau khas jengkol itu tidak akan berasa lagi. Pemilik warung Rojo Jengkol's ini adalah  Heri 'Kuncung' yang juga seorang MC populer di Yogyakarta. Menu yang disediakan antara lain seperti rendang jengkol, balado jengkol, semur jengkol dan gule jengkol.

Menurut Ibu Mujiyem, yang paling membedakan masakan di Rojo Jengkol's salah satunya adalah karena dari segi pengolahannya, paling tidak butuh lima hari karena proses pencucian dan penghilangan racun jengkolnya memang lama. Dengan proses yang begitu lama tidak heran jika hasil masakan disini rasanya juga benar-benar lezat, Anda pasti ketagihan jika sudah mencobanya.

Menurut Heri, ide membuka warung Rojo Jengkol's ini berawal dari kesukaanya sendiri dengan masakan jengkol. Dan terkadang dia merasa kesulitan menemukan warung yg menyuguhkan menu tersebut. Dengan latar belakang hal tersebut kemudian bersama ibu dan kakaknya muncul gagasan untuk membuka warung khusus Jengkol di Yogyakarta tersebut. Lalu bagaimana dengan harganya? Cara penghitungan harga disini juga cukup unik, yaitu dihitung dalam skala gram. Per 100-200 gram akan hargai Rp 10 ribu, alasanya adalah karena memang harga jengkol yang sangat fluktuatif namun malah mungkin dianggap unik oleh konsumen. Suka Jengkol? Wajib Datang ke Warung Khusus Jengkol Ini.


EmoticonEmoticon