Blue Lagoon Jogja
Wisata di Yogyakarta memang memiliki berbagai keunikan yang luar biasa. Tak jarang obyek wisata tersebut sampai diberi julukan seperti wisata di luar negeri karena ada beberapa kemiripan. Salah satunya adalah Pemandian Tirta Budi, Wisata Blue Lagoon di Jogja

Sebuah kolam pemandian yang unik dengan air jernih berwarna biru dan suasana yang asri. Mandi dan berendam di dalam air yang sangat jernih dan segar pasti akan membuat suasana rilex Anda menjadi semakin berkualitas. Terlebih lagi suasana alam yang masih asri dan benar-benar indah akan menambah kenyamanan Anda. Disini Anda juga akan mendengarkan nyanyian-nyanyian burung dan juga gemericik air seolah benar-benar menyatu dengan alam yang indah. 

Anda akan bersantai dengan nuansa layaknya di Blue Lagoon Islandia. Namun disini Anda tidak hanya bisa bermain atau berendam di air, karena juga terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai dan hidangan traditional seperti nasi kucing, teh anget dan lainnya. Pokoknya disini akan terasa nikmat dan Anda juga akan melihat suasana desa yang begitu indah.

Lokasi Pemandian Tirta Budi, Wisata Blue Lagoon di Jogja
Pemandian Tirta Budi berada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Jika Anda dari arah kota Yogyakarta, silahkan menuju ke jalan Kaliurang sampai di kilometer 13, disitu Anda akan menemukan pertigaan Jalan Raya Besi-Jangkang di sebelah kanan jalan. Silahkan belok dan ikuti saja jalan raya tersebut sampai di Pasar Jangkang. Selanjutnya dari pertigaan Pasar Jangkang Anda ambil arah kanan sekitar 100 meter dan silahkan ikuti petunjuk arah yang tersedia sampai dengang lokasi. 

Tidak ada kata bosan di Pemandian Tirta Budi, Wisata Blue Lagoon di Jogja ini. Bahkan jika Anda ingin berlama-lama disini, di Desa Dalem ini juga tersedia fasilitas Home Stay untuk menginap. Di desa ini Anda dapat melihat aktivitas masyarakat yang unik, selain itu juga bisa menikmati sejuknya alam Desa Wisata Blue Lagoon (nama lain dari Desa Dalem) sambil menikmati sego wiwit, es dung-dung atau juga bisa belajar membatik. Wisata alam Jogja yang unik bukan? 


EmoticonEmoticon