Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu

Kejadian tragis terjadi pada hari Munggu (1/11/2015) kemarin. Sebuah kecelakaan di Klaten, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Sugeng Rahayu. Kejadian tersebut tepatnya berada di di ruas jalan raya Solo-Jogja, wilayah Bendogantungan, Sumberejo, Klaten Selatan. 

Sepeda motor yang dinaiki oleh dua orang tersebut sampai masuk ke kolong depan bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta. Menurut informasi, kecelakaan tragis itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dua orang yang berboncengan sepeda motor Suzuki Shogun 125 berpelat nomor AD 6741 DL menyeberang simpang empat Bendogantungan dari arah Wedi menuju Nglinggi, Klaten Selatan. Namun di saat yang sama dari arah timur juga melaju Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7707 UY. Dan karena memang jarak yang sudah terlalu dekat akhir bus dan sepeda motor tersebut bertabrakan.

Menurut keterangan warga sekitar, sebelum pukul 06.00 WIB, lampu merah di simpang Bendogantungan memang belum difungsikan secara normal dan yang hidup hanya pada bagian kuning. Kedua pengendara motor tersebut adalah Novan, 18, warga Srago, Klaten Tengah, yang membonceng sepeda motor dan meninggal dunia. Sedangkan yang berada di depan adalah Tri Saryono, 19, warga Dukuh/Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk yang mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan secepatnya.

Keadaan bus Sugeng Rahayu tersebut ringsek di bagian depan sedangkan sepeda motor rusak parah karena terlalu kerasnya benturan. Memang sebaiknya kita lebih berhati ketika berkendara di jalan raya, terlelebih lagi ketika lampu merah sedang dalam keadaan tidak normal.


EmoticonEmoticon