Gempa Jogja

Kembali lagi Jogja diguncang gempa yang cukup terasa. Gempa 5,6 SR Gegerkan Warga Yogyakarta. Pada hari ini (11/11/2015) sekitar pukul 18.50 WIB guncangan tersebut sangat terasa. Gempa tersebut terjadi 2 kali dan yang kedua terasa lebih kencang dari sebelumnya.

Warga Yogyakarta yang sebelumnya pada jam-jam ini cukup hening dengan kesibukan di dalam rumah, sontak langsung berhamburan keluar rumah setelah gempa kedua terasa lebih kencang. Penulis sendiri pada waktu itu juga sedang bersantai di dalam rumah. Suara kentongan pertanda untuk waspada langsung berbunyi dari setiap dusun di sekitarnya. Setelah mencari info tentang pusat gempa, didapatkan dari Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitter-nya mengatakan bahwa pusat gempa terjadi di sebelah Barat Daya Bantul, Yogyakarta. Gempa Mag:5.6 SR, 11-Nov-15 18:45:25 WIB, Lok:8.97 LS,110.19 BT (120 km BaratDaya BANTUL-DIY), Kedalaman:93 Km. BMKG.

Sampai dengan saat ini belum ada informasi tentang dampak yang terjadi akibat gempa tersebut khususnya di daerah Bantul. Mudah-mudahan saja semua baik-baik saja dan tragedi beberapa tahun yang lalu tidak terulang lagi.


EmoticonEmoticon