Gembira Loka Zoo bisa dikatakan tempat wisata keluarga tertua di Jogja. Disebut wisata keluarga karena memang cocok untuk usia mulai balita hingga orang tua. Melihat berbagai jenis binatang yang unik tentu akan menjadi kepuasan tersendiri untuk anak dan keluarga. Jika Anda sedang mencari suasana yang cocok untuk liburan keluarga, maka Anda wajib untuk datang ke Gembira Loka Zoo, Wisata Kebun Binatang di Yogyakarta.
Gembira Loka Zoo Yogyakarta
Gembira Loka Zoo adalah kebun binatang yang dibangun kurang lebih pada tahun 1933 atas ide dari Sri Sultan Hamengkubuwono VIII. Dan akhirnya tempat memelihara satwa kelangenan (peliharaan) raja ini menjadi sebuah kebun binatang publik dapat direalisasikan pada masa Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Selain terdapat satwa langka (mamalia, Reptilia, Aves, Amfibia, Pisces), Gembira Loka Zoo juga mempunyai koleksi menarik lainya yang berupa binatang kering yang sudah diawetkan. 

Binatang awetan tersebut ditempatkan dalam ruangan khusus yang menyerupi museum yang berada di tepi danau buatan di area kebun binatang tersebut. Seiring perkembanganzaman, Gembira Loka Zoo saat ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas permainan yang dapat digunakan atau disewa oleh pengunjung. Dalam waktu tertentu Anda juga dapat menyaksikan atraksi beberapa Satwa yang ada di Gembira Loka Zoo dan sekaligus dapat berinteraksi dengan salah satu Satwa nya yakni Orang utan. Kita dapat bersalaman, berpelukan bahkan kita juga dapat berfoto hanya dengan biaya Rp 15.000 per foto saja. Dengan biaya tersebut kita sudah mendapatkan hasil cetak foto ukuran 4R dengan hasil yang bagus.

Tiket masuk ke Gembira Loka Zoo adalah Rp 20.000 per orang (di atas 3 tahun sudah bayar) dan untuk jam buka adalah 09.00-17.00 WIB. Satwa yang paling populer di Gembira Loka adalah Komodo dragon. Namun selain itu, Gembira Loka Zoo juga memiliki berbagai koleksi satwa lainnya seperti koleksi ular, katak dari berbagai negara, kaiman, soa, kura-kura, dan biawak. Aneka hewan lain seperti gajah, orang utan, harimau, macan, monyet, onta, burung, rusa, Kijang, zebra hingga kudanil juga dapat ditemui di tempat ini. Khusus Gajah dan Onta bisa dijadikan sebagai hewan tunggang yang dapat membawa Anda berjalan-jalan dalam area khusus.

Lokasi Gembira Loka Zoo Yogyakarta
Gembira Loka Zoo berada di Jalan Kebun Raya No.2, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171, Telepon:(0274) 373861
Lihat Koleksi Foto Gembira Loka Zoo Disini
Selain melihat berbagai satwa yang menarik, banyak hal yang bisa dilakukan di Gembira Loka Zoo seperti permainan di Kapal Katamaran, Speed Boat, Skuter Air, Perahu Kayuh, Sepeda Air, Perahu Senggol, Kano Air, Banana Orca, Kolam Tangkap, Terapi Ikan, Sirkuit ATV, Perahu Gethek, Kereta Keliling (Taring), Taman Labirin dan berbagai permainnya lainnya. Anda dan keluarga pasti akan bergembira jika berkunjung ke Gembira Loka Zoo, Wisata Kebun Binatang di Yogyakarta. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon