Tewas Gara-Gara Selfie

Selfie memang hal yang asik dilakukan. Namun berbeda dengan yang satu ini, Gara-Gara Selfie, Nicolas Tewas di Embung Langensari. Nicolas Nandi Putra Pratama (16), warga Klitren Lor, Gondokusuman, Yogyakarta ini tewas setelah perahu yang ditumpangi terbalik.

Kejadian tersebut dialami Nicolas ketika bersama 6 orang temannya menaiki sebuah perahu di Embung Nglangensari yang memang masih dalam tahap pembangunan pada hari Minggu (1/11/2015) kemarin. Sesampai di tengah kemudia mereka berfoto dan diduga karena kelebihan muatan perahu tersebut oleng dan kemudian terbalik. Kemudia mereka berenang untuk menyelamatkan diri. Teman-teman korban berhasil sampai ketepi, namun ternyata Nicolas tidak bisa berenang. 

Mengetahui hal tersebut teman-teman korban berusaha menyelamatkan, namun karena Nicolas panik tubuhnya susah untuk diangkat ke permukaan dan akhirnya tenggelam. Kemudian Tim SAR diturunkan untuk menyelamatnya. Sekitar pukul 04.00 WIB korban berhasil ditemukan, namun setelah diperiksa medis ternyata Nicolas sudah meninggal dunia.

Embung Langensari yang berada di Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta ini memang masih dalam pembangunan dan belum selesai, namun sampai dengan saat ini sudah mulai banyak pengunjung yang datang untuk bersantai disana. Sebaiknya kita memang lebih berhati-hati, terlebih lagi jika berada di lokasi yang belum benar-benar aman dengan pengawasan. Tidak hanya disini, dimanapun kita berada jika ingin berfoto-foto / selfie sebaiknya juga melihat keadaan disekitar kita.


EmoticonEmoticon