Bang Jek, Transportasi Ojek Online di Yogyakarta
Pelayanan Transportasi di Yogyakarta nampaknya sudah mulai berkembang. Setelah sebelumnya ada O Jack Taxi Motor yang sudah banyak di kenal warga Jogja, kini dengan memanfaatkan teknologi sosial media telah hadir Bang Jek, Transportasi Ojek Online di YogyakartaDi kota besar lainnya seperti di Jakarta sudah lebih dulu dikenal ojek online berbasis aplikasi android dan IOS yaitu Go-Jek. Namun ada perbedaan dengan Bang Jek, Transportasi Ojek Online di Yogyakarta ini. Untuk cara pemesanan jasa sendiri, Bang-Jek memang belum memanfaatkan aplikasi yang bisa di download di Android ataupun IOS. 

Saat ini Bang-Jek masih memanfaatkan Whatsapp, BBM, dan LINE untuk transaksi dengan costumer. Memang jika dibandingkan dengan aplikasi seperti Go-Jek tentu masih kalah canggih, namun jangan salah karena justru dengan Whatsapp, BBM, dan LINE ini malah bisa menjangkau lebih luas karena pengguna Blackberry juga bisa memanfaatkannya, dan hampir setiap smartphone juga mendukung aplikasi ini.

Yang menarik adalah bahwa pendiri Bang-Jek ini seorang anak muda yang masih duduk di bangku SMA. Adalah Rio Stefan yang masih duduk bangku kelas XII SMA di Jogja ini yang merupakan CEO dari Bang-Jek. Jadi untuk bisnis sekelas ini jika dikerjakan oleh seorang anak muda yang masih sekolah tentu menjadi sesuatu yang luar biasa. Cara pemesanan Bang-Jek ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan text dengan format: nama_lokasi anda_tujuan_jam (minimal 30 menit sebelum keberangkatan) melalui kontak Whatsapp, BBM maupun Line dari samartphone. Dan untuk lebih mengembangkan pelayanan yang lebih baik, kedepannya Bang-Jek juga akan menggunakan aplikasi seperti yang saat ini dipakai oleh Go-Jek di Jakarta.

Baca juga: Gojek di Yogyakarta Semakin Melengkapi Sarana Transportasi di Jogja

Bang-Jek mulai berdiri sejak 20 agustus 2015. Layanan yang diberikan meliputi dua pilihan yaitu Ojek Girls dan Ojek Boys. Jadi untuk Anda kaum wanita yang mungkin kurang nyaman jika diantar driver ojek laki-laki, Ojek Girls akan menjadi pilihan yang tepat. Ojek Girls biasanya beroperasi mulai pukul 08.00-20.00, sedangkan Ojek Boys beroperasi dari pukul 08.00-24.00. Saat ini Bang-jek telah memiliki 28 driver, dan 9 di antaranya adalah driver wanita. Sedangkan untuk tarifnya sendiri Bang-Jek mematok tarif flat Rp 15.000 untuk jarak jauh, dan Rp 2.000 per-Kilometernya. 

Jika Anda tertarik untuk memakai jasa Bang-Jek ini, silahkan hubungi contact person berikut ini:
WA: 085726284175
BBM: 5A28E5C1


EmoticonEmoticon