Kamu hoby mancing dan bingung cari lokasi yang asik? Nah, di Yogyakarta banyak sekali spot mancing yang sekaligus lengkap dengan pemandangan yang indah. Kalau mancing di tempat pemancingan sih sudah biasa, karena kepuasan mancing itu bukan hanya karena mudah dapat ikan-nya saja tapi juga karena tantangannya. Berikut ini 6 Tempat Mancing di Jogja yang Asik dengan Panorama Indah.

6 Tempat Mancing di Jogja yang Asik dengan Panorama Indah

Pastinya akan sangat menyenangkan jika suasana mancing bisa sambil menikmati indahnya panorama alam disekitar. Sambil menunggu hasil, kamu bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang luar biasa dan jika hasil mancing tidak seperti yang diharapkan juga tidak akan terlalu merasa kecewa. Simak yuk, 6 Tempat Mancing di Jogja yang Asik dengan Panorama Indah.

➽ Jogja Adventure Zone
Tempat Mancing di Jogja
Jogja Adventure Zone ini berada di Dusun Pelem Lor Kelurahan Baturetno Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul. 
Lebih tepatnya lokasi ini adalah juga menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta. Disini terdapat 2 tempat/kolam mancing dengan luas masing-masing 9.000 M2 dan 200 M2 dan untuk biayanya adalah 5ribu saja. Asiknya lagi, selain untuk mancing, di Jogja Adventure Zone ini masih banyak yang bisa kami lakukan seperti permainan Paintball, Camping Ground, Aeromodelling, Circuit RC Offroad, Outbound, Jogging/bicycle Track. Dan untk bersantai di Jogja Adventure Zone juga terdapat Gazebo, asik kan.

➽ Sungai Opak Yogyakarta
Tempat Mancing di Jogja
Sungai Opak merupakan sungai yang mengalir melintasi kabupaten Sleman dan Bantul. Sungai yang oleh masyarakat Jogja dan sekitarnya sering disebut Kali Opak ini dianggap memiliki berbagai macam misteri. Namun sungai ini juga merupakan salah satu sungai yang menjadi tujuan para pemancing mania karena menyimpan potensi ikan yang cukup kaya seperti ikan tawes (Beles), lele, ikan gabus, nilem, wader, dan sebagainya. Pemandangannya juga cukup indah dan asik untuk foto-foto juga.

➽ Sungai Bedog Yogyakarta
Tempat Mancing di Jogja
Sungai Bedog berada di kabupaten Bantul. Di sungai Bedog ini, banyak jenis ikan yang bisa di dapat, diantaranya bawal dan wader. Namun kebanyakan warga sekitar memancing pada malam hari, karena menurut mereka pada malam hari ikan - ikan lebih banyak yang keluar mencari makan. Masih di sekitar tempat ini, ada lokasi mancing yaitu pertemuan sungai Bedog dan Sungai Progo yang bernama Ngancar, tempatnya lebih nyaman, dan ada tempat untuk beristirahat serta beberapa warung makan.

Lihat Koleksi Foto Cewek Cantik Mancing dengan Hasil Ikan yang Besar Disini

➽ Sungai Kranduan Yogyakarta
Tempat Mancing di Jogja
Di Sungai Kranduan ini banyak terdapat ikan hampala yang besar. Tapi karena memang ikan ini cukup gesit, menurut mereka yang sudah mencoba disini memang tidak mudah untuk mendapatkannya. Namun nyatanya mereka tetap antusias untuk mencobanya karena memang cukup menantang. Pemandangan sungai disini juga cukup indah.

➽ Waduk Sermo Kulon Progo
Tempat Mancing d Jogja
Waduk Sermo berada di Hargowilis, Kec. Kokap, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini juga merupakan salah satu obyek wisata di Kulon Progo Yogyakarta. Waduk seluas 157 Ha ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bagi para petani di daerah Kulonprogo. Waduk sermo juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan dikelilingi oleh bukit-bukit. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat mancing yang digemari di Jogja. Ikan yang ada di Waduk Sermo ini sangat beragam seperti mujair, Nila, Red Devil, Buso, Cucut dan masih banyak lagi. Biasanya para pemancing menggunakan pancing ombyok untuk memancing dilokasi ini.

➽ Tambak Boyo Yogyakarta
Tempat Mancing di Jogja
Tambak Boyo terletak di kawasan Condong Catur, Sleman DIY dengan luas mencapai 7,8 hektar. Fungsinya utamanya adalah untuk cadangan air untuk PDAM. Namun dalam perkembanganya, waduk ini digunakan untuk sarana berekreasi, jogging dan tentu saja mancing. Beberapa ikan yang ada disini diantaranya ikan nila, ikan bawal, ikan lele, ikan redslayer namun yang lebih dominan adalah ikan nila. Sore hari adalah waktu yang biasanya dimanfaatkan untuk mancing di tempat ini.


Baca Juga:
Daftar Toko Peralatan Pancing dan Asesoris Terlengkap di Jogja
Pemancingan Sekaligus Resto di Jogja Terpopuler dan Asik
Itulah daftar 6 Tempat Mancing di Jogja yang Asik dengan Panorama Indah yang dapat Anda jadikan tujuan untuk menyalurkan hobi mancing di kota Yogyakarta. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. Terimakasih


EmoticonEmoticon