Bus Tingkat Domapan Yogyakarta

Perkembangan obyek wisata di Yogyakarta saat ini memang sangat meningkat. Selain memang tempat wisata Jogja yang sangat banyak mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata candi, wisata sejarah, sampai dengan wisata kuliner, di Yogyakarta kini juga sudah diluncurkan sarana transportasi wisata terbaru yaitu Bus Tingkat Domapan Yogyakarta, Icon Wisata Terbaru di Jogja. Tentu saja dengan hadirnya bus tingkat Domapan di Yogyakarta ini suasana liburan dan wisata Anda akan semakin menyenangkan.


Nama bus tingkat Domapan ini sendiri adalah kependekan dari dua lima delapan yang merupakan bus wisata bantuan dari operator telekomunikasi Telkomsel yang digagas setahun lalu, saat Kota Yogyakarta berusia 258 tahun. Selain itu nama Domapan ini juga memiliki makna yang lain yakni "podho mapan" atau sama-sama mapan. Dan dengan nama ini diharapkan bisa menyebarkan semangat ke seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memajukan pariwisata kota Yogyakarta. Bus tingkat Domapan ini resmi di operasikan mulai tanggal 5 Oktober 2015 kemarin. Bus ini berukuran panjang 747 cm, tinggi 315 cm, dan lebar 210 cm dengan kapasitas 30 penumpang. Selain itu tersedia juga pemandu wisata yang akan memberikan wawasan kepada wisatawan tentang sejarah kota Yogyakarta.

Sedangkan untuk perdana, bus tingkat Domapan ini baru memiliki rute Taman Pintar - keliling Benteng - Taman Pintar. Selain di Yogyakarta, menurut Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah bus tingkat ini sudah ada juga di kota lain seperti Bandung dan Semarang. “Ini adalah wujud kepedulian kami untuk mengembangkan wisata di Kota Yogyakarta. Bus ini bahkan tidak hanya menarik minat wisatawan tetapi sering digunakan untuk latar foto pre-wedding,” kata Ririek Adriansyah.

Kini dunia wisata di Yogyakarta semakin lengkap dan menarik dengan hadirnya Bus Tingkat Domapan Yogyakarta, Icon Wisata Terbaru di Jogja. Selain berwisata seperti biasanya, Anda juga dapat merasakan sensasi naik bus tingkat yang tentu saja tidak sekedar naik melainkan juga mendapatkan wawasan lebih tentang wisata dan sejarah di Yogyakarta. Jogja kini semakin pas untuk Anda jadikan tujuan utama berlibur dan berwisata Anda.


EmoticonEmoticon