Baju Kotak Kotak Jokowi Akan Masuk di Taman Pintar Yogyakarta

Wisata keluarga Taman Pintar Yogyakarta ini memang mempunya berbagai koleksi yang unik. Sudah ada beberapa koleksi dari presiden-presiden Indonesia seperti Soeharto, Abdurrahman Wahid, Bambang Yudhoyono, Baharudin Jusuf Habibi, dan yang terakhir adalah Joko Widodo atau Jokowi. Setelah sebelumnya ada tapak tangan dan kaki Jokowi, selanjutnya Baju Kotak Kotak Jokowi Akan Masuk di Taman Pintar Yogyakarta. Tentu Anda pasti masih ingat baju khas presiden RI tersebut semasa masih menjabat sebagai Gubernur dan bahkan dipakai saat kampanye pemilihan Presiden.

Koleksi dari presiden Indonesia yang sebelumnya adalah sebagai berikut, Susilo Bambang Yudhoyono berupa Gitar, Abdurrahman Wahid berupa Baju Koko, Baharudin Jusuf Habibie  berupa Tanda Jasa dan Suharto berupa Buku. Koleksi tersebut adalah benda-benda yang mempunyai sejarah dan nilai tersenderi untuk orang-orang no 1 di Indonesia tersebut. Dan tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, Baju Kotak Kotak Jokowi tentu juga memiliki history yang sangat berarti dalam kehidupan Jokowi. 

Rencananya selain Baju Kotak Kotak tersebut juga akan ada koleksi baju putih lengan panjang milik Joko Widodo.Yang sudah ada di Taman Pintar Yogyakarta dari Presiden RI Joko Widodo saat ini adalah tapak tangan dan kaki dan total semua sampai saat ini adalah enam tapak kaki dan tangan para Presiden Indonesia mulai Presiden Sukarno hingga SBY dan Jokowi saat ini. Ada hal menarik di monumen tapak kaki dan tapak tangan para presiden di Taman Pintar Yogyakarta ini.  Ketika Anda nanti menyentuh relief  tapak tangan dan kaki tersebut, akan keluar suara berisi pesan Presiden tersebut.

Taman Pintar Yogyakarta ini sendiri berada tepat di pusat kota yaitu di Jl. Panembahan Senopati 1-3, Yogyakarta, Indonesia (sebelah timur Malioboro). Tarif untuk masuk ke Taman Pintar sangat murah yaitu cukup dengan Rp.15.000,00 untuk orang dewasa dan Rp.8.000,00 untuk anak-anak. Obyek wisata yang menarik dan bermanfaat untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan anak tercinta.


EmoticonEmoticon