ripda Adri Chroin Ade Oktami

Jika mendengar istilah sniper tentu yang terlintas di benak kita adalah identik dengan sosok laki-laki. Mengingat memang profesi ini sebagian besar disandang oleh kaun laki-laki juga. Namun jangan salah, ternyata di Jogja ada seorang sniper wanita yang sangat cantik dan juga berhijab. Inilah Sniper Tercantik di Jogja: Bripda Adri Chroin Ade Oktami. Wanita cantik berhijab ini seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Brimob Polda DIY sejak September 2011 lalu. Dia lahir 24 Oktober 1992 dan mengawali karir menjadi sniper saat dirinya menempuh pendidikan kepolisian di Ciputat, Jakarta Selatan sekitar 7 bulan lalu.

Selama tujuh bulan Bripda Adri Chroin Ade Oktami mengenyam pendidikan di Sespolwan Ciputat dan tiga bulan pendidikan Brimob di Watukosek Jawa Timur. Yang menarik adalah ternyata sebelum menjadi penembak jitu, wanita cantik ini ternyata berprofesi sebagai model. Dan hebatnya selain profesi yang telah berubah, penampilannya juga ikut berubah yakni menggunakan hijab. Polisi wanita yang tinggal di Bantul ini mengaku bahwa menjadi anggota polisi adalah cita citanya sejak kecil. Dan tidak mudah. Semua dilaluinya dengan kerja keras. 

Senjata favourite Bripda Adri Chroin Ade Oktami adalah steyr atau sering disebut senapan serbu bullpup kaliber 5,56 mm. Menurutnya senjata ini cocok ditangannya karena ringan, laras yang tidak terlalu panjang, dan pegangannya yang kuat sehingga terhindar dari hentakan keras saat peluru terlontar. “Saya pernah menggunakan berbagai jenis senjata, dari revolver, SS1 (Senapan Serbu 1), AK 47, US Carabine, dan favorit saya adalah senapan Steyr buatan Austria dengan peluru kaliber 5,56 mm,” Ungkapnya.

ripda Adri Chroin Ade Oktami

Sebelumnya, Bripda Adri Chroin Ade Oktami pernah mendaftar Akpol pada 2010, namun gagal. Kemudian dia mencoba lagi di 2011 namun sayangnya masih gagal. Dan akhirnya bisa masuk dan lulus Bintara September 2012 yang lalu. Dulu dia mengaku sempat merasa takut saat pertama kali memegang senjata. Namun perasaan itu berubah menjadi kebanggaan saat ia berhasil menembak sasaran dengan tepat. “Saat ini malah keasyikan kalau berlatih menembak, jadi pengen terus berlatih biar benar-benar jitu karena ada kepuasan bila kita menembak tepat sasaran,” Kata hijabers cantik ini. Saat ini Bripda Adri Chroin Ade Oktami adalah salah satu dari tiga polwan yang ditempatkan di Brimob Polda Yogyakarta.


EmoticonEmoticon