Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul Yogyakarta
Kali ini masih tentang Tempat Wisata di Jogja yang berada di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Wisata alam Jogja yang satu ini juga menawarkan permainan yang seru seperti di Gua Pindul yang juga berada di Gunung Kidul ini. Anda bisa melakukan Cave Tubing, yaitu gabungan antara arung jeram (rafting) dan juga menyusuri gua (caving) dengan menggunakan ban. Gua Kali Suci ini sendiri memiliki arus air yang deras dan sungai terletak didalam gua, Jadi jika Anda menyukai tantangan, maka wisata Jogja yang satu ini wajib untuk dicoba. Serunya Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul Yogyakarta yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat wisata lainnya. 

Lokasi Wisata Kali Suci ini berada di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta yang kira-kira berjarak 50 km dari Kota Yogyakarta. Di Kali Suci ini Anda akan menikmati panorama alam seperti gua dan sungai yang menawan  dan udara yang segar. Selain bersenang-senang, tentu juga akan memacu andrenalin Anda yang berjiwa petualang. Namun jangan takut karena disini Anda akan ditemani oleh pemandu yang pasti sudah cukup berpengalaman dengan medan di Kali Suci.

Serunya Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul Yogyakarta ini Anda akan melewati arus sepanjang 600-700 m dengan waktu tempuh kira-kira 2 jam. Namun sebelumnya Anda wajib mengenakan peralatan savety serta akan dijelaskan ketentuan atau aturan selama melakukan Cave Tubing. Yang paling wajib diperhatikan untuk melakukan Cave Tubing adalah kesehatan karena memang untuk melakukan Cave Tubing memerlukan stamina yang bagus mengingat nantinya harus melewati jeram-jeram yang akan memacu adrenalin Anda. Dan setelah finis, Anda akan diajak tracking sekitar 50-60 m dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan.

Ketika Anda mulai menyusuri sungai di dalam gua, sebuah sensasi yang akan Anda dapatkan karena memang benar-benar unik dan indah. Sesekali Anda juga akan melihat kelelawar di dalam gua. Dan meskipun arus deran namun sebenarnya kedalaman air ini juga hanya sebatas lutut saja sehingga untuk Anda yang tak bisa berenang-pun tidak perlu takut untuk menaklukan medan di Kali Suci ini. Akan terasa seru jika Anda berkunjung dan Serunya Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul Yogyakarta ini dengan beramai-ramai bersama teman, saudara dan orang-orang tercinta Anda karena dengan bersama-sama tentu suasana juga semakin asik dan bisa mengabadikan moment tersebut di Kali Suci Gunung Kidul Yogyakarta ini. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon