Hummer Made In Sleman Yogyakarta

Mobil Hummer jenis sport utility vehicle (SUV) adalah salah satu mobil yang masuk kategori mewah. Anda pasti sudah mengenalnya dan mungkin juga sudah tahu berapa kisaran harga mobil gagah ini. Namanya juga mobil mewah, sudah tentu harga juga mencapai milyaran rupiah. Harga yang fantastis untuk ukuran masyarakat kelas menenggah kebawah bukan? Namun jangan salah, karena mobil Hummer dengan harga selangit itu adalah mobil Hummer asli buatan Amerika. Uniknya adalah ternyata di Sleman Yogyakarta juga ada pembuatan mobil seperti jenis Hummer ini yang tak kalah gagah dan juga bertenaga besar. 

Adalah Eko Budi Rahmanto warga Hargobinangun, Kecamatan Pakem, sleman Yogyakarta ini yang telah kreatif hingga mampu mebuat mobil jenis Hummer seperti produk dari Amerika tersebut. Dan tentu  saja untuk masalah harga juga jauh berbeda, untuk mobil buatan Eko Budi Rahmanto ini hanya dibandrol dengan kisaran harga ratusan juta rupiah saja. Namun beliau tidak berani membuat untuk stock yang banyak mengingat biaya tersebut tidak sedikit, dan hanya membuat jika ada pesanan saja. Inilah Mobil Hummer Made In Sleman Yogyakarta.

Dibantu oleh sembilan karyawannya yang juga handal dan berpengalaman tersebut Eko Budi Rahmanto berhasil membuat mobil Hummer dari nol hingga benar-benar siap jalan. Dari body mobil, kaca, spion, bemper semuanya dibuat sendiri. Mungkin jika Anda melihat sekilas maka tidak akan bisa membedakan mana mobil Hummer buatan Amerika dan mana yang buatan Eko Budi Rahmanto ini. Meskipun ini mobil replika, Namun untuk body menurut Eko bisa dikatakan satu banding satu dengan Hummer aslinya, karena model yang digunakan memang serupa dengan aslinya. Dan yang hebat adalah mobil ini tetap bertenaga tahan banting seperti contohnya untuk menaklukkan medan Gunung Merapi. Dengan berbekal mesin Toyota 1KZ, Hummer buatannya memiliki tenaga yang mumpuni untuk kelas kendaraan berpenggerak empat roda atau 4×4 WD.

Pesanan pertama pembuatan mobil Hummer ini datang dari seorang temannya di Jakarta. Karena ingin memiliki mobil Hummer namun tidak sanggup dengan harganya, kemudian meminta Eko untuk membuatkannya dari Nol. Pesanan tersebut disanggupinya dan mualailah dengan pembuatan body, cari mesin, rangka, casis. Dalam waktu 6 bulan, pengerjaan tersebut selesai lengkap dengan interiornya. Dan sejak pesanan pertama tersebut, beberapa kenalan Eko yang lain juga banyak yang ingin membuat mobil Hummer dari tanganya tersebut. Anda tertarik untuk memesan mobil gahar yang satu ini? Silahkan segera berkunjung ke tempat Eko Budi Rahmanto di Hargobinangun, Kecamatan Pakem, sleman Yogyakarta.


EmoticonEmoticon