Nama Orang Paling Unik di Yogyakarta - Y

Menurut sebagian orang, nama adalah sebuah amanat yang harus dijaga dan juga disesuaikan dengan perilakunya. Misalnya orang dengan nama yang memiliki arti religius biasanya akan canggung jika berbuat hal yang negatif. Selain itu juga pemberian nama ini diharapkan oleh orang tua agar menjadi yang terbaik di masa hidupnya. Namun bagaimana jika sebuah nama ternyata amat singkat dan tidak semua orang mengetahui maknanya?Berita Jogja: Inilah Nama Orang Paling Unik di Yogyakarta "Y" seorang siswi di SMK 2 Kota Yogyakarta kelas XII Jurusan Multimedia. Anda pasti penasaran mengapa orang tuanya memberika nama yang sebegitu singkat. 

Sebenarnya di daerah lain memang sudah ada beberapa nama aneh yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya seperti: N, D, Titik, Tuhan, Satria Baja Hitam dan juga SaitonY adalah anak kedua dari Slamet Sugiono, dia mengaku bahwa ayahnya tersebutlah yang punya ide untuk memberikan nama unik itu. Dia juga mengungkapkan jika selama ini memang banyak yang mempertanyakan apakah namanya memang benar-benar hanya "Y" saja, namun memang itulah nama yang sebenarnya sesuai dengan KTP dan SIM yang dimilikinya.

Karena banyak yang mempertanyakan dan terkadang temannya mengejek nama tersebut, Y kemudian bertanya kepada ayahnya mengapa memberikan nama tersebut. Dan ternyata alasan Slamet adalah karena nama Y itu biar irit saja, kebetulan di tahun 1997 dia lahir adalah masa-masa sedang krisis. Dan yang unik adalah ternyata meski namanya Y, ketika di rumah dia dipanggil dengan nama Ai dimana nama itu merupakan nama panggilan pemberian dari ibunya yakni Parjiem.

Meskipun namanya teramat singkat, namun Y tetap merasa bangga terlebih setelah mengetahui alasan ayahnya memberi nama tersebut. Selain itu di juga bangga karena memiliki nama yang berbeda dengan yang lainnya.


EmoticonEmoticon