Pasar Kangen Jogja 2015

Jogja saat ini sudah sangat banyak berdiri tempat belanja modern dengan produk-produk yang modern juga. Selain itu restauran-restauran saat ini kebanyakan menyajikan menu-menu modern, meskipun ada beberapa yang sengaja menyuguhkan masakan tempo dulu seperti contohnya Kedai Rakyat Djelata yang menawarkan sajian khas tempo dulu. Nah saat ini, resmi dibuka kemarin Selasa (25/8) jika Anda Ingin Kembali ke Jogja Tempo Dulu? Datang ke Pasar Kangen Jogja 2015

Ini adalah acara rutin tahunan yang digelar di kompleks Taman Budaya Yogyakarta dengan berbagai ragam kuliner tempo dulu yang sudah jarang Anda temui, sebanyak 72 stand kuliner, 57 stand pengrajin serta 23 stand batu akik siap memeriahkan Pasar Kangen Jogja yang akan berlangsung sampai Minggu (30/8/2015). Selain itu di pasar ini juga akan tampil berbagai kelompok kesenian dari seluruh kota dan kabupaten di DIY. Ada juga tarot wayang yang bisa dicoba pengunjung. 

Nini Sularni selaku Ketua Panitia PKJ mengatakan bahwa tahun ini jumlah peserta yang mendaftar untuk ambil bagian dalam PKJ cukup banyak. Namun karena keterbatasan tempat, panitia terpaksa cukup selektif dalam memilih para peserta. Selain itu, pemilihan peserta juga disesuaikan dengan tema PKJ, yaitu harus bernuansa tradisional. Sejumlah kuliner unik yang bisa dijumpai di halaman Taman Budaya Yogyakarta, tempat diselenggarakannya Pasar Kangen Yogyakarta di antaranya, gatot, tiwul, cenil, lopis, srundeng, legondo, buntil, hingga botok. Selain itu ada pula barang-barang kuno seperti gramofon beserta piringan hitam bahkan yang berbau mistis seperti jenglot.

Selain ditujukan untuk mengenalkan kuliner dan kesenian tradisi khas Yogyakarta, Nini Sularni menambahkan bahwa Pasar Kangen juga diharapkan mampu menjadi tujuan wisata baru di Yogyakarta. Tentu hal ini akan sangat unik dan menarik untuk dikunjungi melihat saat ini sudah jarang kita temua barang-barang dan kuliner yang ada di Pasar Kangen Jogja 2015 ini.
Sedangkan untuk pedagang-pedagang angkatan tua, tentu hal ini menjadi salah satu wadah untuk bernostalgia mengenang masa-masa muda mereka dulu sewaktu berdagang juga karena suasana dan sajiannya juga dibuat seperti tempo dulu. Jadi untuk Anda yang Ingin Kembali ke Jogja Tempo Dulu? Datang ke Pasar Kangen Jogja 2015 yang selenggarakan 25 - 30 Agustus 2015 di kompleks Taman Budaya Yogyakarta ini.


EmoticonEmoticon