Pertalite Masuk Jogja

Pertalite adalah varian produk bahan bakar nonsubsidi terbaru Pertamina dengan level "Research Octane Number" (RON) 90 dan kualitasnya berada di atas BBM jenis premium. Pertalite diproduksi oleh Pertamina sebagai alternatif pilihan kepada konsumen, khususnya konsumen BBM jenis premium yang ingin menggunakan BBM berkualitas, hemat penggunaan, ramah lingkungan, dan harga yang terjangkau. Sebelumnya, MOR IV Pertamina telah melakukan uji pasar pertalite di Solo, yaitu di SPBU COCO 41.5.75.01, pada Sabtu 22 Agustus 2015 kemarin. Dan Hari ini Pertalite (BBM Non Subsidi Terbaru dengan RON 90) Sudah Masuk di Yogyakarta

Jadi mulai hari ini juga masyarakat Yogyakarta sudah bisa mencoba BBM terbaru dari Pertamina ini. Pertamina melakukan uji pasar di SPBU 41.5.51.01 Lempuyangan Yogyakarta. Uji pasar bertujuan mengetahui tingkat harga yang bisa diterima konsumen. Harga promo pertalite Rp 8.400 per liter.  Pertamax saat ini dijual seharga Rp 9.400 dan premium Rp 7.400 per liter.

Uji coba pemasaran dihadiri oleh SVP Fuel Marketing and Distribution Muchamad Iskandar dan General Manager Marketing Operation Region IV Kusnendar. Kusnendar mengatakan bahwa sejak penjualan perdana pertalite di SPBU COCO 41.5.02.01 Ahmad Yani Semarang pada tanggal 14 Agustus silam, konsumsi pertalite terus menunjukkan tren positif. "Pada SPBU-SPBU yang telah menjual pertalite, market share produk baru Pertamina ini mencapai 10 persen dari peralihan konsumen premium," ungkapnya. Untuk rata-rata omzet pertalite di Jawa Tengah dan DIY sebanyak 2.146 liter. Ada pula beberapa SPBU yang mampu menembus penjualan di atas 3.000 liter/hari.
Kusnendar juga mengatakan bahwa roll out pertalite di wilayah MOR IV ini diawali dengan 18 SPBU yang tersebar di 10 kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Saat ini, outlet SPBU telah mencapai 36 SPBU dan disusul penambahan berikutnya. Di Jateng dan DIY, pertalite dijual di 36 SPBU. Di Yogyakarta, SPBU yang menjualnya berada di Jalan Kompol Suprapto Lempuyangan, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Kusumanegara. Total SPBU di Yogyakarta sebanyak 95.

Dengan level "Research Octane Number" (RON) 90 ini tentunya pembakaran mesin juga akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan Premium. Untuk Anda yang sayang dengan kendaraan dan ingin mesin lebih awet dan juga lebih maksimal sebaiknya mulai untuk mencoba Pertalite karena selisih harganya dengan Premium juga tidak terlalu banyak.


EmoticonEmoticon