Air Terjun Parangtritis Yogyakarta
Wisata Air Terjun Parangtritis Yogyakarta memiliki pemandangan yang cukup indah. Perpaduan tebing yang tinggi dengan aliran air terjunnya serta keindahan pantai itu sendiri, merupakan dua pemandangan yang menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Namun Air Terjun Parangtritis ini pada musim kemarau hanya akan terlihat bebatuan putih bekas gerusan air saja tanpa air yang mengalir dikarenakan sumber airnya pada musim kemarau biasanya sudah kering. 

Letak air terjun ini berada disisi paling timur Pantai Parangtritis yang tepatnya di kawasan pantai Parangendog. Pada dasarnya air terjun inipun bernama air terjun parangendog namun banyak orang menyebut air terjun parangtritis. Air terjun sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 15 meter, sehingga jika ada aliran airnya sudah cukup deras untuk menghanam bebatuan dibawahnya serta beberapa tumbuhan hijau yang hidup disekitarnya. Air terjun ini sering terlewatkan oleh para wisatawan karena letaknya berada di ujung timur Pantai Parangtritis.

Air terjun ini juga dipercaya oleh penduduk lokal bahwa barangsiapa membasuh muka dengan air yang mengalir dari air terjun ini maka akan membuat awet muda. Diluar kepercayaan tersebut yang jelas jika anda membasuh muka dengan air yang mengalir tersebut jelas akan sangat menyegarkan karena air yang mengalir terasa dingin dan menyegarkan, apalagi setelah berkeliling pantai yang cukup panas. Akan terasa adem setelah anda merasakan segarnya air disini. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa dengan berjalan kaki, namun jika tidak mau merasa capek Anda bisa menyewa dokar yang ada di pantai dengan harga antara 40-50ribu.

Jadi jika Anda berkunjung kesini, selain dapat menikmati suasana pantai yang indah yaitu Pantai Parangtritis, Anda juga bisa bermain di Wisata Air Terjun Parangtritis Yogyakarta yang sangat indah ini. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon