Buka Puasa Gratis di Yogyakarta

Berbuka puasa bersama-sama adalah satu hal yang sangat menyenangkan. Lalu bagaimana jika sudah buka puasa bersama-sama dan gratis pula? Pasti lebih menyenangkan lagi..Sssssttt Ada Buka Puasa Gratis di Yogyakarta, Jalan Yuk!!! Di Yogyakarta terdapat beberapa Masjid yang menyediakan takjil untuk berbuka secara gratis dan banyak sehingga masyarakat umum juga bisa ikut merasakan nikmatnya berbuka di tempat tersebut. Biasanya masjid-masjid besar ini menjadi sasaran anak kos pada waktu bulan Ramadhan. Nah, jadi untuk kamu anak kos baru di Yogyakarta di bulan Ramadhan ini bisa ikut berburu takjil di Masjid-masjid besar berikut ini.

Sebenarnya setiap masjid di semua daerah dan bahkan dusun di Yogyakarta juga menyediakan takjil yang biasanya dari masyarakat sekitar. Hanya saja jika di masjid-masjid besar jumlah yang disediakan lebih banyak dan cukup untuk siapa saja yang ingin berbuka di tempat tersebut. Tidak perlu berpanjang lebar, berikut ini adalah masjid-masjid yang menyediakan takjil gratis di Yogyakarta.

Masjid Gedhe Kauman
Masjid ini adalah masjid raya Kesultanan Yogyakarta yang terletak di sebelah barat kompleks Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta. Yang khas di masjid ini adalah menu takjil yaitu gulai kambing. Kamu yang sedang berada di daerah ini tentu juga boleh untuk ikut mencicipinya karena jumlahnya memang cukup banyak dan juga untuk umum.

Masjid Agung Syuhada
Terletak di Jl. I Dewa Nyoman Oka No. 13 (Kotabaru), Yogyakarta, dekat dengan kampus 2 Institut Sains & Teknologi Yogyakarta. Nah untuk kamu yang kos disekitar komplek ini silahkan untuk berkunjung kemasjid dan ikut berbuka bersama.

Masjid Jogokariyan
Masjid ini terletak tepat di tengah-tengah kampung Jogokariyan, kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta. Selama bulan ramadan, masjid Jogokariyan menyediakan sebanyak 1.200 porsi makanan berat kepada masyarakat yang hendak berbuka puasa. Menu makanannya pun beragam, diantaranya seperti Gulai, Sop Ayam, Rawon, Sayur Asem dan masih banyak lagi. Setiap hari, menu-menu makanan pasti berubah-ubah.

Masjid Kampus UGM
Terletak di komplek UGM. Muhammad Wardani, staf kesekretariatan Masjid Kampus UGM mengatakan bahwa di masjid ini menyediakan sekitar 1.000 hingga 1.500 porsi untuk 10 hari pertama, kalau untuk 10 hari kedepannya sekitar 750 hingga 1.000 porsi, dan untuk 10 hari terakhir jumlahnya dikurangi menjadi 500 hingga 750 porsi.

Masjid Nurul Ashri Deresan
Masjid ini terletak di Jl. Deresan 2 (Deresan perum UNY 2), Depok, DI Yogyakarta. Jadi untuk kamu mahasiswa sekitaran UNY Bisa ikut bergabung untuk buka puasa bersama. Ada juga kajian rutin setiap sorenya sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Silahkan diikuti agar menambah pahala di bulan Ramadhan.

Masjid Nur Al Fattah Santan Maguwoharjo
Masjid ini terletak di Santan, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Setiap sorenya selalu ramai anak-anak TPA yang selalu mengaji di masjid ini, ketika datang kesana di waktu maghrib kalian akan disuguhkan nasi kotak untuk berbuka puasa dan air mineral. 

Masjid 11 Maret Glagahsari
Berada di Glagahsari, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Monggo sekalian buka puasa gratis, bisa juga langsung tadarus sembari menunggu waktu Sholat Isya dan Tarawih tiba. Banyak sekali anak kos disini karena dilingkungan ini juga terdapat beberapa Kampus.

Nah itulah beberapa Masjid di Yogyakarta yang menyediakan takjil untuk berbuka secara gratis. Silahkan untuk mencobanya, selain itu kamu juga dapat lebih menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Yogyakarta yang ramah.


EmoticonEmoticon