Air Terjun Gedangan Yogyakarta
Air terjun memanglah tempat wisata yang memiliki energi tersendiri untuk membangkitkan semangat kita. Suasana yang sejuk dan segar akan mengembalikan suasana fresh akibat stress dengan rutinitas sehari-hari kita. Salah satu air terjun yang indah di Yogyakarta adalah Air Terjun Gedangan Yogyakarta - Pesona Alam dengan Seribu Batu. Memang di obyek wisata ini selain air terjun yang indah, disekelilingnya akan Anda temui banyak batu besar, oleh karena itu nama lain dari Air Terjun Gedangan adalah Air Terjun Seribu Batu. 

Air Terjun Gedangan berada di Giriloyo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter dengan muara yang berada dibawahnya hanya sedalam kurang lebihnya 1 meter. Air yang mengalir dari air terjun ini juga dipercayai mempunyai banyak manfaat, terutama untuk yang ingin terlihat awet muda dan juga mempererat hubungan antara suami-istri. Tentu saja untuk yang mempercayai dengan hal-hal seperti tersebut.Air terjunnya mengalir dari sumber air yang ada di atas perbukitan dan melewati banyak batuan cadas. Untuk menuju ke sana kita hanya perlu mengunjungi Dusun Cengkehan, Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, yang berada di Timur makam Imogiri.

Ada dua rute yang bisa Anda tempuh untuk bisa tiba di tempat ini, yaitu dengan melewati jalan beraspal yang melewati salah satu dusun di kelurahan Wukirsari atau bisa juga dengan melewati jalan tanah yang masih alami. Namun Anda harus berjalan kaki sekitar 30 hingga 45 menit sebelum bisa mencapai air terjun ini, dan meninggalkan kendaraan di daerah pemukiman warga. Rute ini memang hanya berupa jalan setapak yang akan licin bila musim hujan tiba, jadi Anda harus lebih berhati-hati.

Nah jika anda menyukai suasana alam yang masih alami dan belum banyak memiliki perubahan, Air Terjun Gedangan Yogyakarta ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Terlebih lagi jika Anda memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan, karena memang medan untuk menyusuri rute disini belum terlalu baik.


EmoticonEmoticon