Wisata Alam Tlogo Muncar Kaliurang Yogyakarta

Wisata Alam Tlogo Muncar Kaliurang Yogyakarta adalah salah satu wisata air mancur yang indah di Yogyakarta. Terletak di kawasan wisata Kaliurang, tepatnya Desa Hargo Binangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, wisata ini ramai dikunjungi di waktu musim libur. Tempat ini cukup strategis karena bisa sekalian berkunjung ke wisata yang berada dekat seperti Kaliurang, Lereng Merapi, Kali Kuning dan lainnya. Tlogo Muncar adalah sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 30 – 45 meter dan berada pada ketinggian 878 m di atas permukaan laut (dpl). Sumber mata air terjun ini berada di lereng Bukit Plawangan.

Di kawasan Wisata Alam Tlogo Muncar Kaliurang Yogyakarta ini Anda juga bisa bersentuhan langsung dengan monyet-monyet penghuni kawasan ini. Kawasan hutan Kaliurang memang menjadi habitat bagi kawanan monyet berekor panjang. Mereka (seharusnya) mencari makan dari alam. Namun ternyata ada perubahan perilaku dari monyet-monyet ini. 

Bagi yang ingin bermalam di kawasan Wisata Alam Tlogo Muncar Kaliurang Yogyakarta ini tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali penginapan-penginapan yang disewakan, dari mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu permalam ada disana. Tesedia fasilitas yang cukup lengkap antara lain, Taman Rekreasi anak, camping ground, dan hutan wisata. Selain itu cukup banyak wahana hiburan seperti kereta api mini dan lain sebagainya. Untuk Anda yang sedang berkunjung ke Kaliurang akan lebih lengkap jika sekalian mengunjungi Wisata Alam Tlogo Muncar Kaliurang Yogyakarta.

1 komentar:

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik.Benar benar sangat bermamfaat jika kita dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id


EmoticonEmoticon