Granat Manggis ditemukan Anak

Dikira mainan, sebuah granat manggis yang masih aktif dipakai untuk mainan. Yogyakarta: Bocah Bermain Granat Manggis yang Masih Aktif. Granat yang diduga buatan tahun 1944 buatan korea tersebut ditemukan pukul 11.30 WIB oleh anak kecil kelas lima SD yang pulang sekolah. Namun granat manggis tersebut sudah diamankan tim Gegana Brimob Polda DIY dari tangan anak kecil yang berlokasi di Pakel Baru, Umbulharjo, Kota Yogyakartatersebut pada hari Rabu 13 Mei 2015 siang.

Temuan sementara, granat tahun 1944 itu buatan Korea. Saat ditemukan, granat sudah berkarat dan usang. "Kondisinya masih aktif, karena sangat berbahaya sekali, apalagi buat mainan anak-anak," kata kata AKP Munawar. "Granat itu ditemukan anak-anak pulang sekolah di depan tempat asah batu akik di belakang pasar sepeda. Setelah itu dibawa pulang untuk mainan. Waktu bapaknya lihat, ternyata itu granat. Saat itu juga langsung diamankan," ibuhnya. Menurutnya, granat kondisinya masih aktif dan sangat berbahaya sekali.

Rencananya Tim Gegana Polda DIY akan menyelidiki penemuan granat manggis ini. Polisi akan memastikan asal usul penemuan granat di Yogyakarta. "Nanti akan dihacurkan. Tapi sebelumnya dipastikan dulu, itu granat apa, apakah dari zaman penjajah Jepang atau bagaimana," Beliau juga mengatakan bahwa mungkin ada orang tidak tahu, dibuang begitu saja karena dikira rongsokan. Dan memang banyak juga yang menemukan granat seperti itu di tong sampah atau tumpukan rongsokan.
Sebaiknya kita untuk lebih berhati-hati ketika menemukan barang yang tidak wajar, dan juga lebih menghimbau kepada anak-anak untuk tidak asal menggambil barang yang dilihat dijalan untuk dijakan mainan karena siapa tau itu adalah barang yang masih berbahaya.


EmoticonEmoticon