Berwisata sambil belajar, inilah yang bisa dilakukan oleh anak-anak ataupun pelajar ketika berkunjung ke wisata Yogyakarta yang satu ini. Taman Pintar Yogyakarta, Wisata Keluarga dan Anak dengan Tambahan Empat Zona Baru. Obyek wisata yang satu ini sangat bagus dan bermanfaat untuk Anda jadikan tujuan berwisata bersama keluarga dan anak-anak. 
Taman Pintar Yogyakarta
Yang istimewa di Taman Pintar ini menyuguhkan sebuah laboratorium yang telah di kemas sebagai tempat rekreasi yang sangat menarik yang juga akan sangat bermanfaat bagi para pelajar. Taman pintar inilah tempat di mana para pelajar dapat dengan bebas dan juga lebih leluasa untuk mendalami pelajaran sains yang ada di sekolahnya melalui sebuah pengamatan secara langsung, jadi disini bisa berwisata sambil belajar. 

Selain cocok untuk para pelajar, Taman Pintar Yogyakarta juga sangat cocok untuk putra-putri kita yang masih kecil untuk mengenalkan berbagai macam ilmu pengetahuan. Tidak hanya sebuah laboratorium yang akan Anda temukan di tempat ini, beberapa wahana rekreasi dan belajar pun juga di sediakan di Taman Pintar ini, dan untuk menunjang fasilitas objek wisatanya, di sini juga di sediakan food court, area bermain atau playground, ruang audiovisual, dan juga ruang pertemuan yang multifungsi atau exhibition hall.

Lokasi Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta ini berada tepat di pusat kota yaitu di Jl. Panembahan Senopati 1-3, Yogyakarta, Indonesia (sebelah timur Malioboro). Tarif untuk masuk ke Taman Pintar sangat murah yaitu cukup dengan Rp.15.000,00 untuk orang dewasa dan Rp.8.000,00 untuk anak-anak. 

Taman Pintar Yogyakarta ini memang mempunyai visi yaitu sebagai wahana ekspresi, apresiasi dan kreasi sains yang terbaik se-Asia Tenggara dalama suasana yang menyenangkan dan misi menumbuh kembangkan minat anak dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi, percobaan, permainan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. Anda dan keluarga akan mendapatkan berbagai manfaat dan pengetahuan dengan berwisata ke tempat ini. Terlebih lagi dengan diresmikannya empat zona baru secara bersamaan yang meliputi Zona Sahabat Pemberani, Zona Kelistrikan, Zona Telekomuniksi dan Galeri Kota Pusaka.

Keempat zona baru yang merupakan hasil kerja sama antara Taman Pintar dengan sejumlah mitra yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Zona Sahabat Pemberani, PT PLN dengan Zona Kelistrikan, PT Indosat Tbk dengan Zona Telekomunikasi dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dengan Galeri Kota Pusaka tersebut semakin menambah lengkap ke 46 zona yang sudah ada sebelumnya, sehingga saat ini ada 50 zona yang bisa dikunjungi wisatawan.

Di Zona Kelistrikan, pengunjung bisa mengayuh sepeda statis untuk menghasilkan arus listrik, atau mengetahui cara PLN menghasilkan listrik. Sedangkan di Zona Sahabat Pemberani, pengunjung bisa memperoleh informasi mengenai sikap anti korupsi yang disampaikan melalui "kinect games" dan pohon harapan. Di Galeri Kota Pusaka, pengunjung juga bisa mempelajari berbagai sejarah dan budaya masyarakat Yogyakarta serta filosofi kehidupan masyarakatnya. Dan yang terakhir di Zona Telekomunikasi, pengunjung akan diajak untuk mengetahui bagaimana telekomunikasi selular dilakukan. Selain itu Kepala Kantor Taman Pintar Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan peraga-peraga pendidikan termutakhir melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Untuk Anda yang berlibur bersama keluarga tercinta di Yogyakarta jangan sampai melewatkan obyek wisata yang sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan ini. Taman Pintar Yogyakarta, Wisata Keluarga dan Anak dengan Tambahan Empat Zona Baru


EmoticonEmoticon