Pantai Indah di Yogyakarta yang akan Yogyalagi Dotcom posting kali ini adalah Pantai Ngrenehan Yogyakarta. Pantai indah yang terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Sebuah pantai yang tidak terlalu luas yaitu sekitar 100 m2. 

Pantai Ngrenehan Yogyakarta

Pantai ini diapit oleh dua bukit karang yang cukup besar dan menjorok ke laut sehingga ombak besar tidak secara langsung menghempas ke pantai karena terhalang dua bukit tersebut. Pantai Ngrenehan berbeda dengan pantai-pantai selatan pada umumnya yang berombak besar, di pantai ini hampir tidak ada ombak, jadi Anda bisa aman berenang disana. 

Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa melewati dua jalur, yang pertama adalah: Yogyakarta - Gading - Playen - Trowono - Pantai Ngrenehan. Dan jalur kedua adalah:  Yogyakarta - Kota Wonosari - Paliyan - Trowono - Pantai Ngrenehan. Kedua jalur ini adalah jalur utama yang biasa digunakan wisatawan ataupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pantai. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, terutama kendaraan yang beroda empat, maka Anda hanya akan diantar sampai di Trowono. Kemudian dari Trowono untuk menuju lokasi pantai Anda harus menggunakan jasa ojek karena belum tersedia kendaraan umum beroda empat untuk jalur ini.

Tempat Menarik Lainnya:

Di pantai ini Anda juga bisa menikmati kuliner laut yang lezat, ada TPI kecil didekat parkiran yang menjual aneka ikan segar hasil tangkapan nelayan. Selesai belanja ikan di TPI, Anda bisa langsung memasaknya dan menikmatinya atau bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Untuk harga sendiri di pantai ini bisa disebut murah dan bahkan lebih murah dari yang terdapat di pantai-pantai lainnya. Jika Anda menginginkan suasana pantai yang tenang, tidak terlalu ramai dan masih alami maka Pantai Ngrenehan Yogyakarta ini bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat Anda kunjungi. Tetapi jangan lupa untuk mengunjungi deretan pantai-pantai terindah yang ada di Gunungkidul Yogyakarta ini. 


EmoticonEmoticon