Pantai Nglambor. Jika Anda berwisata ke pantai biasanya apa yang Anda lakukan? Pasti sebagian besar yang dapat dilakukan dipantai adalah melihat pemandangan atau bermain air di bibir laut. Namun berbeda dengan pantai yang satu ini, Anda dapat melakukan petualangan yang asik dibawah air. Pantai Nglambor Yogyakarta, Snorkeling dan Menikmati Pesona Bawah Air

Pantai Nglambor Yogyakarta
Foto by Instagram @annayulianaa86
Nah, ternyata lengkap sudah ragam pantai di Jogja kan? Mulai dari yang masih asri dan alami, menikmati nikmatnya kuliner laut, petualangan extrem, dan sekarang Pantai Nglambor yang dimana Anda bisa melakukan Snorkeling yang menyenangkan. Anda bisa meminjam alat snorkeling di lokasi tersebut. 

Pengelola Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) Pantai Nglambor, Aditya Putratama mengatakan bahwa pantai yang tersembunyi di Gunungkidul ini belum lama ramai dikunjungi wisatawan. Awalnya, pantai ini tidak banyak diketahui orang. "Hari biasa yang snorkeling bisa 15 orang. Tapi kalo weekend bisa sampai 80 orang," ungkapnya. Selain itu juga Anda jangan khawatir karena air di Pantai Nglambor Yogyakarta ini cukup jernih dan bersih. Pantai Nglambor tertutup oleh 2 batu karang besar sehingga membuat ombak yang datang ke pantai tak terlalu besar. Ketika surut banyak yang menyeberang ke batu karang tersebut untuk memancing dan mencari ikan. Karang di dasar laut yang dangkal pun terlihat jelas, sehingga kita bisa melihat biota laut yang berkeliaran di air laut tersebut. Hamparan pasir tidak terlalu lebar, sekitar 40-50 meter. Dengan dihiasi batu karang yang bertebaran di salah satu sisinya. Pantai ini masih sangat bersih dan juga terlihat sangat alami.

Lokasi Pantai Nglambor Yogyakarta

Pantai Nglambor ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul Yogyakarta. Tempatnya memang cukup jauh dari pusat kota, namun sepadan dengan keindahan yang ditawarkan. Juga dengan fasilitas kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini nantinya.

Pengunjung bisa meminjam alat snorkeling selama satu jam dengan tarif yang cukup murah yaitu Rp. 50.000,-. Selama satu jam, pengunjung akan ditemani oleh pemandu BNS dan akan mendapat informasi awal sebelum turun ke laut. Selain itu, dari pengelolan juga akan mengirimkan foto dokumentasi selama ber-snorkeling di Nglambor. Di Pantai Nglambor juga terdapat hal yang unik yaitu dua pulai kecil yang berbentuk mirip dengang kura-kura. Jika dilihat dari atas pulau tersebut bagai kura-kura raksasa, keberadaan kedua pulau tersebut meredam ombak besar dari laut selatan yang hendak menyerang pantai ini. Selain itu pantai ini mempunyai terumbu karang yang cantik, dan terdapat biota laut yang hidup disana. Karena hal tersebut pantai ini dipilih sebagai tempat snokring di Jogja.

Lihat Foto Senorkeling Pantai Nglambor Disini

Tempat Menarik Lainnya:

Pantai Nglambor Yogyakarta, Snorkeling dan Menikmati Pesona Bawah Air. Jika anda salah satu yang hoby melihat keindahan alam dan ingin mencoba sensasi Snorkeling, Anda bisa segera berkunjung dan mencobanya di pantai ini.


EmoticonEmoticon