Jika di daerah Bantul Yogyakarta, untuk mencicipi kuliner ikan laut adalah di Pantai Depok. Nah jika kamu sedang berkunjung ke pantai-pantai di daerah Gunungkidul juga akan menemukan pantai denga kuliner ikan laut yang nikmat. Pantai Baron adalah pantai juga sudah cukup lama populer dan selain wisata pantai disini juga terdapat kuliner berbagai olahan ikan laut. 
Pantai Baron

Ada Apa di Pantai Baron

Pantai Baron ini juga bisa disebut sebagai gerbang pertama untuk menuju ke pantai-pantai di daerah Gunungkidul karena memang letaknya yang paling dekat dengan Yogyakarta kota. Jadi jika ingin explore pantai di Gunungkidul kamu bisa mulai dari Pantai Baron ini.


Di Pantai Baron ini kamu bisa berenang dan bermain air laut sepuasnya yang penting tidak melewati tanda batas terjauh yang telah ditentukan, karena bagaimanapun pantai Baron ini memiliki ombak yang relatif besar dan berbahaya. Tetapi untungnya pantai ini juga memilki tempat yang landai yang bisa dipergunakan untuk berenang. Setelah berbasah-basah dengan air laut yang asin maka tibalah saatnya anda membersihkan diri dengan menceburkan diri ke muara sungai bawah tanah yang terdapat di pantai ini. Nama Pantai Baron ini juga memiliki asal usul yang unik, yaitu berasal dari nama seorang bangsawan jaman dahulu yaitu Baron Skeber yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai ini. 

Tempat wisata Pantai Baron banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena terkenal akan keindahan pemandangan pantai yang disuguhkan. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan aneka macam masakan lautnya jadi bisa juga disebut Wisata Kulinernya Yogyakarta. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis hewan laut seperti udang, lobster, ikan tongkol, ikan bawal, dan ikan kakap
Lihat Gallery Foto Pantai Baron Disini

Lokasi Pantai Baron

Pantai Baron berada di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarata (Lihat Peta).
Tempat Menarik Lainnya:
Pantai Baron juga sudah memiliki fasilitas yang tergolong lengkap yang dapat menunjang pariwisata di daerah ini yang antara lain adalah: lahan parkir yang luas, restoran yang menawarkan menu olahan laut, hotel atau penginapan dengan harga terjangkau, camping ground yang berada didaerah sekitar pantai dan area untuk tempat memancing. Jika kamu ingin melakukan liburan pantai sekaligus wisata kuliner maka Pantai Baron juga bisa menjadi salah satu alternatif yang perlu dicoba.


EmoticonEmoticon