Dubes Burhan Korban Kecelakaan Helikopter di Pakistan

Kecelakaan helikopter yang terjadi di pegunungan Girgit Baltistan, Pakistan pada 8 Mei 2015 lalu membawa beberapa delegasi beberapa negara yang akan mengunjungi proyek di daerah tersebut. Diantaranya adalah dubes Filipina Domingo D Lucenario, dubes Norwegia, Leif H Larsen, istri dubes Malaysia, dua pilot, dan satu awak helikopter yang turut tewas. Sedangkan yang mengalami luka-luka, antara lain dubes Belanda dan Polandia. Istri dubes RI Burhan Muhammad yaitu Hery Listyawati juga meninggal dan dimakamkan di Yogyakarta 14 Mei 2015 lalu. Burhan Muhammad meninggal dalam usia 58 tahun setelah menjalani perawatan luka bakar serius di Rumah Sakit Umum Singapura, pada Selasa (19/5) pukul 00.50 waktu setempat. Jenazah Dubes Burhan Korban Kecelakaan Helikopter di Pakistan dimakamkan di Yogyakarta.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter di kawasan pegunungan Pakistan utara tersebut. Jenazah Burhan Muhammad mendarat menggunakan‎ pesawat Hercules milik TNI AU pada pukul 07.00 WIB, Rabu (20/5/2015). Turut serta dalam rombongan tersebut adalah perwakilan dari Pakistan, High Comissioner Pakistan Tanveer A khaskheli‎. Selain itu hadir juga Ibunda dan adik Burhan, Hilman Harisman. Kedua anak Burhan juga terlihat mengantarkan.

Dubes RI Burhan Muhammad dimakamkan secara militer di tempat pemakaman keluarga Mondoliko, di Kelurahan Muja-muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Upacara pemakaman dimulai pukul 10.00 WIB dengan dipimpin oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang bertugas sebagai inspektur upacara. 


EmoticonEmoticon