Menikmati keindahan alam memang sangat menyenangkan, biasanya air terjun merupakan tempat favorit bagi pecinta alam. Karena selain suasananya yang terasa sejuk dan segar juga dapat melihat pemandangan yang indah. Salah satu yang mulai banyak dilirik adalah Grojogan Watu Jonggol Kulon Progo, Wisata Alam Air Terjun Indah di Yogyakarta
Grojogan Watu Jonggol Kulon Progo
Meskipun tempatnya yang memang terpencil dan medan yang dilewati sedikit sulit namun wisata ini masih banyak dikunjunging karena memang disini kita akan merasakan suasana alam yang masih alami dan tentunya dengan air terjun yang indah.

Grojogan Watu Jonggol Kulon Progo ini terletak di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Grojogan Watu Jonggol berada di ketinggian 900 m dpl yang terletak di pegunungan Menoreh di dalam kawasan Desa Wisata Nglinggo. Grojogan ini memilki ketinggian sekitar 60 m. Air Terjun Watu Jonggol mempunyai ketinggian sekitar 30 - 40 meter. Untuk sampai di Air terjun Grojogan Watu Jonggol, pengunjung harus melewati beberapa anak tangga dan melewati perkebunan penduduk dengan kondisi jalan masih dari tanah. Untuk mempermudah pengunjung sampai ke air terjun, pengelola telah memasang pagar pembatas di setiap jalan yang dapat digunakan sebagai pegangan ketika berjalan.

Yang harus diperhatikan jika Anda hendak berkunjung ke wisata ini adalah untuk lebih berhati-hati ketika memasuki wilayah Desa Wisata Nglinggo, karena kondisi jalan yang naik turun dan berkelok-kelok serta jalan akan ramai wisatawan yang berkunjung ke air terjun dan puncak kebun teh apalagi saat hari libur. Selain itu juga pastikan kendaraan anda siap digunakan untuk naik-turun gunung mengingat medan yang memang tidak datar. Dan diharapkan untuk Anda membawa bekal sendiri karena di tempat ini tidak ada warung atau penjual makanan karena memang berada di dalam pelosok.
Daftar Wisata Alam yang Indah di Yogyakarta: BACA DISINI
Sesampainya di lokasi ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Air terjun yang mempunyai aliran air yang cukup deras. Selain menikmati air terjunnya, Anda juga bisa mandi di sungai dibawah air terjun grojogan ini. sekeliling air terjun ini ditumbuhi berbagai macam tumbuhan hijau. Pemandangan semakin menarik dilengkapi dengan bebatuan disekeliling air terjun. Bukit menoreh yang menghijau juga ikut menambah eksotisme pemandangan di air terjun ini. Biasanya pengunjung menikmati air terjun dengan bermain air atau mandi dibawah guyurannya yang sangat dingin dan segar. Jika Anda menginginkan suasana alam yang tenan dan masih alami, silahkan segera berkunjung ke Grojogan Watu Jonggol Kulon Progo, Wisata Alam Air Terjun Indah di Yogyakarta.


EmoticonEmoticon