Curug Nglinggo Kulon Progo

Kulon progo memang menyimpan banyak keindahan alam. Salah satunya adalah beberapa air terjun yang elok dan masih terlihat sangat alami. Wisata alam yang satu ini mungkin juga belum terlalu banyak yang mengetahuinya, Curug Nglinggo Kulon Progo, Keindahan Alam yang Tersembunyi. Karena memang lokasinya yang berada di pedalaman dan medan yang ditempuh juga lebih sulit dibanding wisata air terjun yang lainya seperti Grojogan Watu Jonggol yang juga masih satu wilayah dengan curug ini.

Curug Nglinggo terletak di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, atau sekitar 42 km dari Yogyakarta. Air terjun ini belum memiliki nama, tapi warga setempat hanya menyebutnya curug saja. Karena tempatnya sangat terpencil di dalam lembah dan jarang terjamah oleh manusia, jadi kita harus menggunakan jasa pemandu dari penduduk setempat. Namun walaupun terpecil ternyata keindahan air terjun ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Air terjun yang tinggi dan suasa sekitar yang benar-benar masih alami akan membuat kita serasa menyatu dengan alam.
Daftar Wisata Alam yang Indah di Yogyakarta: BACA DISINI
Namun untuk menuju ke lokasi ini Anda juga harus berhati-hati dan juga jangan lupa untuk membawa bekal secukupnya karena belum ada yang berjualan di sekitar sini, maklum  masih suasana di dalam hutan. Selain itu Anda harus pastikan kesehatan tubuh benar-benar fit mengingat medan yang akan dilewati tidak mudah dan mungkin akan cukup melelahkan. Namun jangan khawatir, rasa lelah tersebut pasti akan terobati ketika Anda sampai di tujuan Curug Nglinggo Kulon Progo, Keindahan Alam yang Tersembunyi. Silahkan mencoba untuk mengunjungi wisata yang satu ini, menikmati suasa alam yang indah dan menantang.


EmoticonEmoticon