Anda ingin  mencoba wisata alam yang dapat memacu andrenalin? Wisata Alam Lereng Merapi Yogyakarta adalah tempat yang cocok dan wajib untuk Anda coba. Disini Anda akan disuguhkan dengan alam yang mempesona dengan medan yang cukup menantang. Yang istimewa disini adalah, Anda dapat melakukan perjalanan menelusuri medan tersebut dengan Jeep yang memang sudah disediakan untuk Anda dengan tarif yang terjangkau.
Lereng Merapi Yogyakarta
Harga paket penyewaan jeep searah dengan banyaknya lokasi kunjungan/durasi waktu yang kita pilih. Kisarannya antara Rp250 ribu hingga Rp450 ribu dan satu jeep kira-kira bisa diisi sampai 5 atau 6 orang. 

Wisata Alam Lereng Merapi Yogyakarta berada di Pakem, DI Yogyakarta, Indonesia. Lokasi ini sangat dekat dengan Wisata Kaliurang dan juga dengan Wisata KaliademPasca letusan besar pada tahun 2010, ada beberapa yang berubah pada tempat ini, yang justru menambah pesona daya keindahan gunung Merapi ini. Kawasan bekas letusan tahun 2010 tersebut sekarang ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk dijadikan tempat wisata volkano trekking. Para wisatawan dapat melewati jejak letusan ynag terjadi pada waktu yang lalu, termasuk diantaranya mengunjungi bekas rumah Mbah Maridjan, seorang tokoh juru kunci yang legendaris. Di Desa Kepuharjo dan Desa Kinahrejo sekarang ini di manfaatkan dan dikelola oleh penduduk sekitar untuk kawasan wisata volcano trakking.

Selain menikmati perjalanan dengan jeep terbuka dan menikmati sejuknya udara di lereng Merapi, Anda juga bisa melihat sisa-sisa ketika ketika lahar panas menerjang dan melewati sungai. Sisa-sianya masih terlihat dari rumah yang hancur atau sisa-sisa pohon yang terbakar, batu-batu ukuran raksasa yang membayangkan mengangkatnya saja rasanya tidak mungkin, beterbangan, dan juga menyaksikan sebuah desa yang tenggelam dalam lautan batu dan pasir. 

Sedangkan untuk Anda yang ingin mendaki gunung Merapi, Anda harus mendapatkan informasi terkini bahwa status gunung tersebut dalam keadaan normal. Pasca letusan besar 2010, jalur pendakian yang relatif lebih mudah yaitu melawati jalur Selo Boyolali. Untuk menuju Selo Boyolali anda bisa melalui kabupaten Magelang arah wisata Ketep Magelang . Wisata gunung merapi Menjadikan pengalaman yang tidak bisa dilupakan bila anda bisa mengamati keindahan lava pijar dari gunung tersebut yang akan menjadi inspirasi tersendiri bagi anda.

Untuk menyusuri lereng dan punggung gunung tesebut di butuhkan waktu sekitar 5 jam dan sebaiknya pendakian dimulai pada waktu dini hari sehingga anda dapat melihat pemandangan yang menawan sewaktu sinar matahari untuk mulai menyinari gunung penug legenda ini. Anda akan benar-benar merasa takjub setelah berada disini. Rasa capek akan hilang dengan menikmati suasa alam yang benar-benar elok di Wisata Alam Lereng Merapi Yogyakarta. Selamat berlibur.


EmoticonEmoticon