Gunung Kidul memang menjadi salah satu wilayah di Yogyakarta yang memiliki banyak wisata pantai yang Indah. Salah satu pantai yang unik dan masih alami adalah Pantai Jogan. Memang Pantai Jogan masih alami karena belum mengalami banyak perubahan, namun terkesan nyaman dan tenang. Disini kamu juga bisa melakukan kegiatan yang seru.
Pantai Jogan

Ada Apa di Pantai Jogan?

Unik karena di Pantai Jogan terdapat air terjun yang jernih di pinggir pantai yang dapat digunakan untuk bermain atau mengambil foto bersama. Selain itu pantai ini nyaris tidak memiliki pasir pantai sebagai pembatas wilayah antara daratan dan lautan. Namun sebaliknya, pantai ini berbatasan langsung dengan tebing.


Dan selain dengan pemandangan air terjun yang unik tersebut, di Pantai Jogan kamu juga bisa melakukan kegiatan seru yang akan memacu andrenalin. Kamu bisa melakukan Canyoning di Pantai Jogan yaitu turun menyusuri air terjun dengan tali yang tentu saja dipandu oleh yang memang sudah benar - benar berpengalaman. Untuk bisa bermain dan menikmati sejuknya air terjun tersebut kita harus turun kebawah. Namun jangan khawatir karena sekarang sudah dibuatkan tangga unik sehingga jika dulunya harus melewati bebatuan licin sekarang sudah menjadi semakin mudah. Disini juga terdapat ribuan bayi kepiting yang berwarna transparan berukuran sekitar 5 mm. Penduduk sekitar sudah biasa mengambil bayi kepiting tersebut untuk dimasak untuk menjadi teman makan nasi hangat.

Lokasi Pantai Jogan

Pantai Jogan berada di Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia (Lihat Peta)
Jika kamu menuju ke Pantai Siung maka akan melewati lokasi ini, atau setelah melewati jalur Pantai NglamborJalur perjalanan sebagai berikut: Yogyakarta - Wonosari - Tepus - Purwodadi - Pantai Jogan. Dan jika menggunakan angkutan umum maka Anda harus dengan jalur: Terminal Giwangan dengan bus Jogja - Wonosari, setelah di Wonosari berganti dengan angkutan umum jalur Wonosari - Tepus. Kemudian dari terminal Tepus anda hanya bisa menggunakan jasa ojek sewaan yang berada di daerah tersebut.

Canyoning Pantai Jogan
Tempat Menarik Lainnya:
Pantai Jogan tentu juga cocok untuk kamu yang berjiwa petualang dan menyukai pemandangan yang unik. Dan meskipun lokasinya tidak luas dan tanpa pasir putih, namun batu karang yang ada disini akan membuat suasana terlihat menarik. Dan kamu juga bisa sekaligus jalan - jalan ke wisata pantai di Gunungkidul lainya yang berjarak dekat dengan Pantai Jogan.


EmoticonEmoticon