Pantai Drini adalah salah satu pantai terindah dan masih asri yang berada di Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, IndonesiaJika Anda berangkat dari Yogyakarta berjarak sekitar 65 km dapat ditempuh dengan waktu 3 jam. Sedangkan bila dari Wonosari hanya berjarak 21 km. Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta yang Elok dan Masih Alami. Ya, judul tersebut sangat tepat untuk pantai yang satu ini karena memang lokasinya yang masih alami dan belum mengalami banyak perubahan. 

Pantai Drini Gunung Kidul

Masih sama dengan Pantai IndrayantiPantai Poktunggal dan pantai lain di Gunungkidul, Pantai Drini juga indentik dengan pasir putih yang indah. Ada sebuah cerita menarik dari pantai ini yaitu diyakini masyarakat setempat bahwa Bengawan Solo dulunya bermuara di laut selatan, tepatnya di pantai Sadeng dan pantai Drini. 

Karena terjadi peristiwa alam dan geologi dengan terdesaknya lempeng Australia mengakibatkan aliran sungai dari Bengawan Solo beralih ke arah utara menuju Gresik. Situs atau jejak aliran purba Bengawan Solo ini masih bisa dilihat di kawasan Pantai Drini ini. Pantai ini memiliki pesonanya tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang lainnya. Selain diapit dua pulau karang, hewan-hewan dan tumbuhan laut juga tampak jelas di bawah permukaan air. 

Anda akan dengan leluasa untuk bermain disana dengan air laut yang masih bersih. Namun meskipun ombak disana tak seganas Pantai Parangtritis, ada baiknya para orang tua tetap waspada ketika mengajak anak-anaknya dan begitu juga dengan Anda. Diatas karang tersebut dibangun mercusuar dan bila anda bisa sampai kesana dan naik keatas maka anda kan melihat pemandangan laut dari atas.

Tempat Menarik Lainnya:

Sedangkan untuk fasilitas umum Anda tidak perlu khawatir, karena ditempat ini sudah cukup memadai, mulai dari tempat parkir yang luas, tempat ibadah, toilet, rumah makan serta penjual souvenir ditambah lagi ada gazebbo yang berbaris di sepanjang bibir pantai Drini. Selain itu juga sudah terdapat rumah makan dimana anda dapat memasak seafood anda sendiri dan juga ada menu ikan asin yang khas yang hanya diproduksi di daerah ini Pantai Drini ini. Selamat Berlibur


EmoticonEmoticon