Kuliner Yogyakarta

Anda salah satu yang mempunyai hoby berburu kuliner? Mungkin juga Anda adalah orang yang selalu penasaran dengan sajian-sajian kuliner yang unik di berbagai tempat. Nah, di Yogyakarta ini Anda juga dapat menyalurkan hoby Anda dengan leluasa. Menikmati Wisata Kuliner Asik dan Unik di Yogyakarta dapat Anda lakukan dengan mudah karena disini terdapat banyak restaurant atau tempat makan dengan konsep yang sangat unik. Selain sajian menu yang istimewa, Anda juga akan merasakan sensasi yang berbeda di masing-masing tempat. Dan berikut ini akan Yogyalagi Dotcom berikan informasi tampat yang dapat Anda kunjungi dan mencicipi sajian menu yang ditawarkan, salah satunya adalah Kedai Rakjat Djelata Yogyakarta, Kuliner Unik Bernuansa Tempo Dulu.

Jika Anda tertarik dengan hal-hal yang berbau classic, retro atau tempo dulu maka di Kedai Rakjat Djelata ini Anda akan merasakan suasana tersebut. Menu-menu makanan yang ditawarkan juga memang merupakan khas masakan pada zaman dulu. Bahkan perabotan yang dipakai seperti piring, gelas, dan lain-lain juga masih berbentuk sangat classic. Banyak sekali alat-alat masak dapur, seperti panci, sotel, wajan, serok, dan peralatan dapur lainnya yang dijadikan hiasan interior ruang disana. Karena kedai ini mengusung konsep tempoe doeloe maka piring yang digunakan untuk makan juga menggunakan piring dari besi, dan untuk beberapa minuman juga menggunakan gelas dari besi khas pada zaman dulu tentunya.

Banyak sekali masakan yang disajikan di sini. Ada macam-macam sayur oseng, asam-asam klenjer, teri kacang, bronkos, kangkung, oseng-oseng mercon, dan masih banyak lagi. Untuk lauknya juga sangat beragam, dari aneka sate (sate usus, kerang, ayam, dll), gorengan, tahu/tempe bacem, ayam bakar/goreng, dan lainnya. Untuk minumnya, ada wedang owoeh, aneka es dawet, teh leci, susu murni, bledek dlewah degan, es tjampoer, dan lain sebagainya. Pokoknya sangat unik dan masih terkesan jadul.

Kedai Rakjat Djelata berada di Jl. Dr. Sutomo, No. 54, Lempuyangan, Yogyakarta. (selatan fly over Lempuyangan). Harga tiap menu disini juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 1.500,- sampai dengan Rp. 16.000,- saja. Rumah makan ini buka dari Pukul 11.00 – 23.00 WIB. Tempat yang nyaman dengan nuansa yang unik akan membuat Anda betah untuk berlama-lama disini. Jadi untuk Anda yang ingin mencicipi seperti apa racikan masakan khas tempo dulu, luangkan waktu Anda untuk mempir ke Kedai Rakjat Djelata Yogyakarta, Kuliner Unik Bernuansa Tempo Dulu ini ketika berlibur di Yogyakarta.


EmoticonEmoticon