Mungkin Anda sudah terbiasa berlibur ke pantai. Dan yang banyak dilakukan biasanya hanya berjalan melihat pemandangan air pantai, berjemur atau bermain air di bibir pantai. Mungkin juga Anda kurang bersemangat lagi untuk ke pantai karena sudah bisa membayangkan apa yang nantinya akan Anda lakukan disana. Buang fikiran Anda sebelum berkunjung ke pantai yang satu ini. 

Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Timang berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa YogyakartaPantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Siung, hanya saja memang belum terpublikasikan sehingga tidak ada papan nama atau penunjuk jalan seperti jika ke pantai yang sudah terkenal lainnya. Dan karena memang belum dibangun, jadi jalan yang dilalui juga masih sangat alami dan banyak bebatuan sehingga memang sulit dan butuh kesabaran untuk sampai kesana. Untuk menemukan lokasi Pantai Timang, Anda harus bertanya ke penduduk setempat karena memang agak membingungkin jika hanya melihat peta saja. Anda bisa bertanya ke penduduk sebelum sampai ke Pantai Siung dan setelah menemukan Pasar nDakbong

Mungkin Anda berfikir untuk apa repot-repot kesana jika jalannya saja sulit dilalui. Tapi walaupun untuk menuju kesana tidak mudah dan memakan waktu, Anda tidak akan pernah merasa rugi setelah sampai dan melihat suasana Pantai TimangSemua jerih payah dalam perjalanan akan terbayar dengan keelokan pantai Jogja yang satu ini. Pemandangan penuh bebatuan dan pasir putih memberikan suasana  yang menyenangkan dan membuat mata serasa dimanjakan oleh alam. Dan sesui dengan judul diatas "Pantai Timang Gunung Kidul Yogyakarta yang Indah dan Penuh Andrenalin" karena memang di pantai ini ada sesuatu yang akan benar-benar memacu andrenalin jika Anda berani mencobanya. 
Di Pantai Timang terdapat sebuah Kereta Gantung yang menghubungkan antara daratan dengan sebuah batu karang yang berdiri kokoh di pinggir pantai yang diberi nama Pulau Panjang. Kereta Gantung ini sebenarnya adalah milik dari nelayan disana yang digunakan sebagai alat transportasi menuju ke Pulau Panjang. Namun pengunjung boleh juga menaikinya dengan membayar tarif yang ditentukan oleh para pemilik Kereta Gantung tersebut.

Tempat Menarik Lainnya:

Sayangnya karena memang Pantai Timang ini belum resmi dijadikan tempat wisata oleh pemerintah jadi belum ada pembangunan disana. Jadi untuk menaiki kereta gantung tersebut juga tidak ada jaminan keselamatan / asuransi dari pemerintah dan resiko ditanggung sendiri. Jadi hanya untuk Anda yang benar-benar ingin menguji nyali dan memacu andrenalin saja jika ingin mencobanya. Kembali lagi karena belum dijadikan tempat wisata yang resmi, di sini belum ada warung-warung penjual jajanan ataupun tempat parkir. Keitimewaan lain di Pantai Timang ini adalah hasil laut yang banyak terutama lobster. Semoga saja tempat ini bisa segera menjadi tempat wisata yang resmi dan dipublikasikan sehingga pembangunan dan kemanan juga dibangun untuk kenyamanan pengunjung.


EmoticonEmoticon