Berkunjung ke Pantai Timang kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Jika ketika di pantai biasanya hanya berjalan melihat pemandangan air pantai, berjemur atau bermain air di bibir pantai, maka disini kamu bisa menguji andrenalin kamu agar liburan semakin seru dan tak membosankan.
Pantai Timang

Ada Apa di Pantai Timang?

Di Pantai Timang terdapat sebuah Kereta Gantung yang menghubungkan antara daratan dengan sebuah batu karang yang berdiri kokoh di pinggir pantai yang diberi nama Pulau PanjangKereta Gantung ini sebenarnya adalah milik dari nelayan disana yang digunakan sebagai alat transportasi menuju ke Pulau Panjang. Namun pengunjung boleh juga menaikinya dengan membayar tarif yang ditentukan oleh para pemilik Kereta Gantung tersebut.


Dan bukan hanya itu saja yang bisa kamu lakukan di Pantai Timang. Kamu juga bebas untuk selfie keren dengan pemandangan yang memukau seperti batu karang ataupun lautan lepas. Disini juga sudah dibuatkan spot khusus yang ingin berfoto atau selfie. Keitimewaan lain di Pantai Timang ini adalah hasil laut yang banyak terutama lobster. Jadi memang lokasi ini juga menjadi tempat favorit para nelayan atau pecinta mancing. Menikmati suasana pantai yang unik dan indah tentu juga akan membuat suasana liburan kamu semakin asik. Bahkan karena sangkin unik dan indahnya tempat ini, Pantai Timang juga pernah dijadikan lokasi syuting film luar negri.
Gallery Foto Pantai Timang Disini
Video Pantai Timang (Click)

Lokasi Pantai Timang

Pantai Timang berada di dusun danggolo, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta (Lihat Peta)
Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Siung. Untuk menemukan lokasi Pantai Timang, kamu harus bertanya ke penduduk setempat karena memang agak membingungkin jika hanya melihat peta saja. Kamu bisa bertanya ke penduduk sebelum sampai ke Pantai Siung dan setelah menemukan Pasar nDakbong
Tempat Menarik Lainnya:
Meskipun jalan atau rute yang belum terlalu mudah, kamu tidak akan pernah merasa rugi setelah sampai dan melihat suasana Pantai Timang. Karena memang pantai ini akan menyuguhkan sebuah keajaiban alam yang indah. Jadi kamu ingin liburan dan juga berjiwa petualang maka bisa coba untuk berkunjung ke Pantai Timang.


EmoticonEmoticon