Di zaman yang sudah modern dan serba canggih ini banyak sekali kendaraan-kendaraan baru yang semakin bertambah di Indonesia. Di Jogja sendiri untuk saat ini sudah banyak motor atau mobil dengan tipe-tipe terbaru yang banyak terlihat di jalan. Namun dibalik tekhnologi yang berkembang dan serba mudah itu ternyata kendaraan-kendaraan kuno tanpa mesin masih juga banyak dijumpai di kota Jogja. Kesan unik dan classic dapat kita lihat, terlebih lagi ketika touris manca juga senang mengendarai kendaraan-kendaraan jadul ini. Dan Inilah Kendaraan Kuno dan Unik Jogja yang Masih di Pakai Hingga Sekarang.

Becak
Ini adalah salah satu kendaraan yang sangat unik dan banyak dijumpai di sekitar Malioboro. Berbentuk sepeda kayuh namun terdapat tempat duduk untuk penumpang di sebelah depan. Selain itu biasanya becak-becak ini dapat Anda jumpai di sekitar lokasi hotel. Dengan biaya yang terjangkau mereka akan menawarkan jasa untuk berkeliling kota Jogja untuk menikmati suasana dan juga ke tempat-tempat untuk belanja oleh-oleh khas Jogja. Naik becak akan sangat terasa nyaman karena Anda bisa bersantai sambil melihat sekeliling kota. Silahkan Anda coba sensasi naik becak ketika berada di Jogja.

Becak

Andong
Berbeda dengan becak, Andong menggunakan tenaga penggerak dari seekor kuda yang menarik dari depan. Sang Kusir (sopir andong) yang berada di depan ini dengan lihai akan siap mengantar Anda untuk berkeliling kota Jogja khususnya di wilayah Malioboro
Karena andong ini memiliki tempat yang lebih luas, Anda bisa menaiki secara bersama-sama dengan keluarga atau teman. Biasanya Andong memiliki kapasitas 6-7 orang. Tarif Adong juga tidak terlalu mahal dan dijamin pas di kantong Anda. Silahkan bernego dengan pak kusir untuk tarif yang harus dibayar tergantung rute / tujuan yang Anda inginkan.

Andong

Sepeda Onthel
Yang terakhir adalah Sepeda Onthel, biasanya sepeda kuno lebih banyak dipilih daripada sepeda modern. Jika Anda ingin melakukan kegiatan bersepeda sedangkan Anda tidak membawa sepeda, Anda dapat menyewa sepeda othel yang berada di sekitar Malioboro. Di Jogja sendiri terdapat komunitas pecinta Sepeda Onthel. Sepeda onthel classic akan memberikan kesan unik ketika Anda menaikinya. Silahkan dicoba

Sepeda Onthel

Inilah Kendaraan Kuno dan Unik Jogja yang Masih di Pakai Hingga Sekarang. Biarpun zaman berubah, kenyamanan dan keunikan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan ini tidak akan pernah hilang.


EmoticonEmoticon