Pantai Indrayanti, Pantai dengan Pasir Putih yang Bersih di Gunung Kidul., nama yang terdengar unik untuk sebuah pantai. Sebenarnya pantai ini oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul diberi nama Pantai Pulang Syawal. Akan tetapi dengan berdirinya sebuah cafĂ© dan restaurant yang diberi  nama Indrayanti dengan dibuatkan papan besar menghadap jalan, maka sebutan inilah yang menjadikan lebih populer karena umumnya masyarakat yang melintas hanya mengingat nama restaurant tersebut. 

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti, nama itulah yang sekarang terkenal di kalangan pecinta wisata di Yogyakarta. Pantai Indrayanti berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Kamipun penasaran untuk segera meluncur kesana. 

Dengan menggunakan sedan hitam jadul kesayangan, kamipun segera penempuh perjalan yang naik turun namun sangat menyenangkan. Apalagi walaupun naik turun, jalan menuju ke Pantai Indrayanti sudah di aspal jadi kami tidak merasa kesulitan. Akhirnya kamipun tiba di lokasi yang tidak jauh dengan jalan aspal ini. Dan memang benar, hamparan pasir putih dan tempat yang bersih sudah menunggu kami. Amazing..tidak menyangka di tempat yang jauh ini ternyata menyimpan keajaiban alam yang luar biasa. Restauran yang berjajar di pinggir pantai siap melayani Anda dengan berbagai menu ikan dll. 


Lokasi Pantai Indrayanti:
Pantai Indrayanti berada di daerah Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. 

Terkenal dengan pasirnya yang putih, tempatnya yang bersih dan sedikit ada suasana pantai Bali. Payung-payung cantik tertancap di sepanjang pasir pinggir pantai. Untuk berteduh di payung-payung ini Anda hanya dikenakan biasa sebesar 20ribu. Dan untuk Anda yang tidak sempat membawa  kamera untuk mengabadikan gambar, tidak perlu khawatir karena disini banyak jasa foto keliling dan langsung jadi dengan biaya yang murah.

Terdapat batu karang yang kokoh di sebelah barat pantai, dan di sebelah timur terdapat bukit yang agak tinggi dengan jalan setapak yang bisa kita lalui untuk naik ke atasnya. Di atas bukit ini kita bisa melihat suasana pantai dengan luas. Juga banyak yang memanfaatkan tempat ini untuk mengabadikan gambar mereka. Fasilitas lain yang ditawarkan pantai ini adalah jet sky yang bisa disewa para pengunjung.  Selain itu ada juga cottage yang berjumlah tujuh dan letaknya di sekitar pantai. Tempatnya nyaman, karena selama menginap kita dapat menikmati suasana pantai di malam hari. Untuk menginap di cottage yang disediakan, kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 650 ribu per malam.

Tempat Menarik Lainnya:
Hari menjelang sore dan mataharipun mulai tenggelam dengan meninggalkan pemandangan yang indah di sebelah barat. Kami menyempatkan untuk mengambil beberapa gambar sebelum memutuskan untuk meninggalkan lokasi. Pantai Indrayanti, Pantai dengan Pasir Putih yang Bersih di Gunung Kidul dengan panorama yang alami dan luar biasa. Anda wajib untuk mencobanya. Salam

2 komentar

fotonya kurang lengkap‚sayang sekali...

Terimakasih utk masukannya, segera kita update


EmoticonEmoticon