Pantai Indrayanti, nama yang terdengar unik untuk sebuah pantai. Sebenarnya pantai ini oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul diberi nama Pantai Pulang Syawal. Akan tetapi dengan berdirinya sebuah cafĂ© dan restaurant yang diberi  nama Indrayanti dengan dibuatkan papan besar menghadap jalan, maka sebutan inilah yang menjadikan lebih populer.
Pantai Indrayanti

Keistimewaan Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal memiliki hamparan pasir putih bersih yang akan membuat kita betah berlama - lama disini. Payung-payung cantik tertancap di sepanjang pasir pinggir pantai seakan menambah panorama disini. Untuk berteduh di payung-payung ini kamu hanya dikenakan biasa sebesar 20ribu.


Terdapat batu karang yang kokoh di sebelah barat pantai, dan di sebelah timur terdapat bukit yang agak tinggi dengan jalan setapak yang bisa kita lalui untuk naik ke atasnya. Bukit ini bernama Bukit Karang dan kita bisa melihat suasana pantai dengan luas dari atas sini. Di sekitar pinggir pantai juga terdapat banyak restoran dan juga penjual masakan hasil laut yang akan memanjakan lidah. Jika kamu datang kesini disore hari makan akan melihat sunset indah di sebelah barat, sungguh pemandangan yang luar biasa. Yang hobi bermain air juga dapat bermain dibibir pantai asalkan tetap waspada dan hati - hati. 

Lokasi Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti berada di daerah Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia (lihat Peta). 
Fasilitas yang terdapat di Pantai Indrayanti juga sudah cukup memadai seperti parkir yang luas, mushola, toilet, warung makan dan restauran, villa dan penginapan. Jadi jika kamu ingin bermalam disini bisa menyewa villa atau penginapan tersebut yang memang berada tidak jauh dari pantai.
Tempat Menarik Lainnya:
Pantai Indrayanti, Pantai dengan Pasir Putih yang Bersih di Gunung Kidul dengan panorama yang alami dan luar biasa. Kamu wajib untuk mencobanya ketika berada di Yogyakarta. Dan selain Pantai Indrayanti, masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang berada di Gunungkidul ini. Silahkan lihat daftar wisata di Gunungkidul Disini. Terimakasih

2 komentar

fotonya kurang lengkap‚sayang sekali...

Terimakasih utk masukannya, segera kita update


EmoticonEmoticon