Pantai Glagah Indah adalah salah satu wisata di Kulon Progo Yogyakarta. Laguna di Pantai Glagah yang tenang juga menjadi pelengkap keindahan disini. Selain itu ada yang menjadi ciri khas tersendiri disini, yaitu adanya tetrapods di Pantai Glagah yang juga menjadi spot favorit untuk menikmati pantai ataupun selfie. Melihat sunset di Pantai Glagah juga menjadi moment yang paling dinantikan saat berkunjung kesini.
Pantai Glagah Kulon Progo

Keistimewaan Pantai Glagah

Selain keindahan dan panorama yang bisa kamu lihat disini, Pantai Glagah Indah akan membuat kita betah seharian karena banyak yang bisa kita lakukan disini. Seperti saat suasana seru melihat ombak dari jarak dekat dengan berada di atas tetrapods. Di lokasi ini kamu juga bisa bersantai melihat sunset disore hari. Yang hobi selfie tentu saja disini adalah lokasi yang paling cocok dan keren. Kamu juga bisa melakukan kegiatan seru naik motocross atau ATV menyusuri pasir di pantai.


Kamu juga bisa bermain disekitar Laguna yang berada di sebelah Pantai Glagah. Air yang tenang disini akan membuat kamu terasa rileks dan kembali fresh. Laguna adalah semacam telaga atau danau yang terjadi karena terjebaknya ombak laut di daratan yang memiliki cekungan cukup dalam dan menjadi genangan seamacam telaga. Laguna di Pantai Glagah membagi kawasan pantai menjadi dua, yaitu lokasi yang masih ditumbuhi rumput dan tanaman pantai dengan area penuh gundukan pasir yang berbatasan langsung dengan lautan. Disini kamu juga bisa mendayung sampan kecil sambil melihat pemandangan kebun buah naga yang memang berada di tepi pantai.


Lokasi Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah berada di desa Glagah, Kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo (lihat peta)
Jarak dari Kota Yogyakarta kurang lebih 40 km ke arah barat, atau 15 km dari ibu kota kabupaten Kulon progo, Kota wates. Ada dua alternatif jalan untuk menuju ke Pantai Glagah Indah. Pertama, berjalan ke selatan melewati jalan Bantul dan berbelok ke kanan menuju jalur Bantul - Purworejo setelah sampai di Palbapang. Kedua, berjalan ke barat melewati lintasan jalan Yogyakarta - Wates - Purworejo dan berbelok ke kiri setelah menjumpai plang menuju Pantai Glagah.  
Lihat Gallery Foto Pantai Glagah

Fasilitas di Pantai Glagah

Di Pantai Glagah Kulon Progo ini sudah bisa dibilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari luasnya tempat parkir, toilet, warung makan, aula untuk pertemuan, mushola sampai dengan tempat penginapan bisa kamu dapatkan disini. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika berkunjung kesini bersama keluarga atau sahabat  dan ingin menginap agar bisa menikmati suasana pantai di pagi hari.
Lihat Daftar Wisata Jogja Berdasarkan Kabupaten:
Nah itulah sedikit tentang Pantai Glagah Indah salah satu wisata pantai di Kulon Progo yang indah. Selain wisata pantai kamu juga masih bisa menjelajahi wisata di Kulon Progo yang pasti akan membuat suasana liburan kamu semakin seru. Silahkan baca info wisata Jogja lainnya di YogyaLagi Dotcom. Terimakasih


EmoticonEmoticon