Berwisata memang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain untuk memanjakan mata juga sebagai penghilang penat dan stres yang terkadang kita dapatkan dari berbagai aktivitas kerja. Jika kita bosan dengan suasana yang bising, wisata ke tempat yang jauh dari perkotaan bisa menjadi alternatif yang tepat. Salah satunya adalah wisata alam Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso

Wisata Alam Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso

Tempatnya yang hijau dan sejuk mampu membuat kita serasa menyatu dengan alam. Udaranya juga cukup segar, berbeda dengan di perkotaan yang telah terkontaminasi dengan asap kendaraan. Kebun Teh Kemuning didirikan sejak tahun 1925 oleh Johan dan Van Mender Voort, dua bersaudara warga negara Belanda. Namun sekarang kepemilikan Kebun teh Kemuning dipegang oleh PT Sumber Abadi Tirta Sentosa sedangkan produksi tehnya dikelola oleh PT Rumpun Sari Kemuning. 

Menikmati Panorama Alam Hijau dan Segar Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso, Wisata Alam dengan Hamparan Pemandangan yang Asri. Wisata Alam Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso menyuguhkan suasana pegunungan yang indah. Berada di Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah, pesona alam pegunungan ini masih asri dan elok, iklimnya sejuk dengan suhu rata-rata 21,5 derajat C membuat lokasi ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Kebun teh di Kecamatan Ngargoyoso ini terbentang di lahan seluas kurang lebih 438 hektar. Terletak di ketinggian 800–1540 meter dpl.


Lokasi Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso:
Berada di Jalan Kemuning - Tawangmangu (Dusun Kemuning, Ngargoyoso), Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Letaknya berada diantara Candi Sukuh dan Candi Cetho, jadi ketika anda dari Candi Sukuh ingin melanjutkan perjalanan ke Candi Cetho akan disuguhi pemandangan hamparan kebun teh kemuning yang sangat segar dan indah. Ketika team YoGi (Yogya Lagi) menuju ke wisata alam Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso dari kota Yogyakarta waktu itu berangkat jam 9 pagi dan sampai disana sekitar jam 1 siang. Ya, memakan waktu 4 jam, maklumlah karena belum tau jalan jadi harus banyak tanya sana tanya sini ditambah dengan nyasar juga, hehehe. 

Ketika mendekati area perkebunan teh, jalan yang dilalui cukup menantang walaupun sudah di aspal. Jalan yang naik turun dan terbilang kecil untuk dilewati, terlebih lagi ketika saling berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan. Terlebih lagi karena menggunakan sedan jadul dengan body yg cukup panjang jadi sedikit kewalahan untuk menaklukan medan.
Setelah belok sana belok sini dan naik turun yang cukup melalahkan akhirnya team YoGi (Yogya Lagi) tiba juga ditujuan, puncak Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso. Terbayar sudah perjuangan untuk menaklukan jalan yang kita tempuh dengan hamparan kebun yang indah, hijau, dan kami bisa bilanu WOOWWW KEREEENNN. Benar-benar suguhan alam yang luar biasa. Hamparan teh yang masih segar dengan pesona gunung menjadi satu perpaduan yang sempurna. Disini kita tidak akan bosan untuk berdiri memandang alam yang ada di depan kita. Jalan kecil di sela-sela kebun membuat kita semakin mudah untuk berjalan menyusuri keindahan wisata alam Kebun Teh Kemuning NgargoyosoBagi Anda  yang sedang berlibur ke Yogyakarta, kami sarankan untuk mencoba singgah di sana karena Anda akan puas menikmati keindahan alam yang satu ini. 

Ditulis: Anto JL
www.yogyalagi.com


EmoticonEmoticon